Irwan Prayitno : Pengajuan Pejabat Sesuai Mekanisme yang jelas.

Nusantaranews, Padang -- Pengajuan jabatan melalui mekanisme dan proses yang telah jelas. Fit and propertes merupakan salah satu mekanisme untuk memastikan kemampuan, potensi seseorang dalam memangku jabatan serta juga ditambah dengan nilai kinerja , loyalitas dan kepatuhan terhadap kebijakan yang sedang diemban. Kesemua itu tidak terlepas dari kebijakan reformasi biokrasi yang perlu kita kembangkan terus pelaksanaan sehingga mampu mewujudkan biokrat yang profesionalisme.

Ini disampaikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutan pada acara pelantikan Kadis Prasjal & Tarkim Sumbar Ir. Suprapto,Msi di Audiotorium Gubernuran, Kamis sore ( 7/2). Hadir dalam kesempatan Wakil Gubernur Muslim Kasim, Kepala SKPD dilingkungan  pemprov. Sumbar, Para Staf ahli, Para Asisten serta mitra kerja Dinas Prasjal & Tarkim.

Lebih lanjut Irwan Prayitno menyampaikan, pelatikan hari ini merupakan sebuah wujud dari sistem dan mekanisme tersebut, tidak ada perbedaan tidak ada tim sukses kami, tidak ada orang dekat atau orang kampung kami. Hasil hari ini merupakan sebuah ungkapan bagaimana penempatan seseorang itu ditujukan untuk majukan dan mengembangkan potensi yang dimiliki untuk kemajuan pelaksanaan pembangunan Sumbar secara umum.

Hal –hal seperti akan terus kita pertahankan, sehingga motivasi kita majukan pembangunan Sumbar secara umum dapat menjadi sebuah prestasi bersama yang mampu membanggakan kita dan masyarakat. Kedepan setiap kita diharapkan selalu meningkatkan sikap loyalitas, mendukung semua program pimpinan, memperhatikan unsur aturan dan sistem serta mengembangkan sikap solidaritas yang padu dan harmomis.

Dalam setiap pengusulan jabatan, tidak bentuk uang setoran, jika itu ketahuan walaupun ia termasuk yang terbaik tetap akan kita proses sebagaimana mestinya. Selain itu diharapkan setiap biokrat di daerah ini terutama dilingkungan pemprov, tidak dibenarkan menghasut atau pempertentangkan kami, perlu diketahui IP – MK itu adalah satu sebagai penerima amanah rakyat. Oleh karena jangan ada usaha-usaha adu domba, jika ketahuan kita akan berikan sangsi yang tegas, tegasnya.

Irwan juga mengajak semua kita agar berprasangka positif, dan mari kita bangun hubungan yang lebih harmonis lagi dimasa-masa mendatang. Stabilitas pembangunan di daerah ini merupakan tugas kita bersama.

Kepada Kadis Prasjal & Tarkim yang baru agar mampu menjalan tugas sebaik-baiknya, dengan mewujudkan Prasarana Jalan yang handal guna memacu daya saing ekonomi skala besar, serta mewujudkan penataan ruang yang berkualitas, guna mengembangkan wilayah permukiman yang berkelanjutan, serasi, seimbang, dan layak huni baik diperkotaan maupun di Pedesaan.

Untuk Saudara Dody Ruswandi, kita ucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini, sukses selalu ditempat yang baru. Kita berkeyakin bahwa Saudara Dody dalam dua bulan mendatang dapat menempati eselon I di BNPB pusat. Diharapkan juga nanti juga dapat mengemban tugas membantu Sumbar sebagai salah satu daerah rawan bencana, ujarnya.

Sebelumnya Ir. Suprapto, Msi menjabat Kabid Peralatan dan Pengujian Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional IV Jakarta, Ditjen Bina Marga Kementerian PU, eselon III /a. Zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post