Longsor...!! Hingga Kini Jalan Batang Asai Putus Total


N3,SAROLANGUN - Jalan tikungan S Bukit Rayo Kecamatan Batang Asai putus total akibat longsor yang terjadi pada Jumat (24/11/2021) malam Sabtu sekitar pukul 19.00 WIB.

Longsor yang menutup jalan tersebut membuat puluhan kendaraan baik dari arah Sarolangun maupun dari arah Batang Asai terjebak dan tidak bisa melintas.

Julius salah seorang warga Batang Asai yang saat ini terjebak dilokasi longsor menyebutkan jika dari tadi malam sampai pagi ini, Sabtu (27/11/2021) belum ada tindakan dari Pemerintah.

" Dari tadi malam hingga pagi ini belum ada tindakan dari Pemerintah," sebutnya.

Dengan kondisi demikian, Julius sangat menyayangkan karena lambatnya tindakan dan bantuan dari pemerintah daerah.

" Seharusnya jika terjadi longsor, Pemerintah Kecamatan cepat tanggap, jangan banyak beralasan," ketusnya.

Dirinya yang merupakan salah satu korban longsor, dimana hingga pukul 02.00 WIB dini hari, di lokasi longsor hanya ada pihak kepolisian yang datang untuk mengecek, sementara dari Pemerintah Kecamatan tidak ada sama sekali.

" Pemerintah Kecamatan kan sudah alat berat yang telah disiapkan apabila terjadi longsor maupun bencana lainnya, andai kata dari tadi malam pihak pemerintah Kecamatan cepat menurunkan alat berat tersebut, pasti jalan sudah bisa dilewati," ucap Julius.

Terakhir Julius berharap, jika memang Pemerintah Kecamatan tidak mau memperhatikan, kami minta Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi untuk membantu longsor ini.

" Kalau Camat sebelumnya jika longsor langsung turun ke lokasi, tapi Camat yang baru dilantik kurang lebih 1 Minggu ini berbanding terbalik. Sebagai aktivis pemuda Batang Asai saya sangat kecewa," tutupnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post