Warga Bernai Tolak Ditempatkannya Rumah Isolasi Pasien Covid 19 Di Desanya


N3,SAROLANGUN - Warga Desa Bernai luar, Kecamatan Sarolangun memprotes atas penunjukan Rumah Isolasi Pasien Covid 19 yang berada di tengah-tengah permukiman.

Protes warga tersebut disampaikan pada Rapat warga Di Masjid Darussalam, Desa Bernai tepatnya di Dinas Nakertrans BLK sarolangun yang tak jauh dari tempat Rumah Isolasi tersebut.

Salah satu warga, James mengatakan, jika warga Desa Bernai Luar memprotes keras pemerintah Kabupaten Sarolangun atas ditempatkannya Rumah Isolasi tersebut.

" Kami menolak dengan ditempatkannya Rumah Isolasi Pasien Covid 19 di Desa kami, lantaran lokasi tersebut ditengah permukiman warga," tegasnya.

James juga menyampaikan, penempatan salah satu Gedung Asrama Diklat milik BKPSDM yang dijadikan tempat karantina tersebut dilakukan tanpa koordinasi, sosialisasi dan persetujuan dari masyarakat Desa Bernai.

" Seharusnya Pemerintah mensosialisasikan dan meminta persetujuan dulu dari warga," ujarnya.

Masih dikatakan James, terkait penempatan Asrama Diklat BKPSDM sebagai Lokasi isolasi Karantina Pasien Covid 19, dinilai tidak memenuhi syarat karena berada di tengah pemukinan masyarakat dan pelaksanaanya tidak sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

" Tentunya ini melanggar etika-etika ke karantinaan sebagai mana diatur dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan," jelasnya.

Terakhir dirinya dan warga Desa Bernai meminta dan mendesak Bupati, khususnya Dinas Kesehatan untuk memindahkan tempat isolasi tersebut ke tempat yang lain.

" Kami meminta Bupati untuk memindahkan tempat isolasi tersebut ketempat lain," tandasnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post