Bupati Aceh Timur (Rocky) Bangun Jalan Alternatif Untuk Warga Enam Desa


Teks Foto:
TINJAU EROSI: Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, bersama pejabat terkait meninjau jalan yang amblas akibat erosi di Desa Pante Rambong, Lhoknibong, Aceh Timur, Senin (22/6/2020). 
JALAN ALTERNATIF: Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, bersama pejabat terkait meninjau pembuatan jalan alternatif agar warga tidak terkurung akibat erosi sungai hingga mengakibat jalan amblas di Desa Pante Rambong, Lhoknibong, Aceh Timur, Senin (22/6/2020). 

LHOKNIBONG Aceh Timur-nusantaranews,Pemerintah Kabupaten Aceh Timur membangun jalan alternatif sepanjang satu kilometer di Desa Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Senin 22 Juni 2020. Pasalnya, jalan antar desa yang menghubungkan ke pusat ibukota kecamatan amblas sepanjang hampir 50 meter.

"Akibat erosi sungai, jalan antar desa amblas dan saat ini sudah diberikan garis polisi untuk menghindari ancaman pengguna jalan. Nah, solusinya kita melakukan pembersihan kebun warga untuk dibuat jalan altrenatif, sehingga warga di enam desa tidak terkurung," kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, disela-sela meninjau Erosi Sungai di Desa Pante Rambong, Lhoknibong, Aceh Timur, Senin (22/6/2020).

Dalam kesempatan itu, bupati yang akrap disapa Rocky itu meminta masyarakat tidak perlu resah, karena dirinya melalui pihak kecamatan akan terus memantau perkembangan erosi sungai tersebut. Namun disisi lain pihaknya mengakui curah hujan masih tinggi didaerah pegunungan Blang Seunong dan sekitarnya, sehingga tatk tertutup kemungkinan arus sungai masih deras.

Sebagai Kepala Daerah (KDh), Bupati Rocky berharap Pemerintah Desa (Pemdes) untuk merelokasi sejumlah rumah yang berdekatan dengan erosi sungai di Desa Pante Rambong. Hal itu penting guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti erosi yang lebih besar hingga mengakibatkan rumah warga ambruk ke sungai.

"Kami minta pihak kecamatan bersama unsur muspika lainnya terus mengawasi pembersihan jalan alternatif yang sedang dilakukan pihak BPBD, sehingga diharapkan dua atau tiga hari kedepan sudah bisa dimanfaatkan dan arus transportasi tidak lagi terkendala. "Kita akan laporkan kondisi erosi DAS Arakundo ini ke instansi terkait, sehingga bisa segera ditangani," demikian Bupati Rocky.

Dalam kunjungan itu hadir antara lain Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.IK, MH. Plt Asisten III Setdakab Aceh Timur M. Reza Rizki, SH, M.Si. Kepala Dinas Kesehatan Sahminan, SKM, M.Kes. Kepala Satpol PP&WH Aceh Timur, Teuku Amran, MM, dan Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, serta Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin. (*).

Post a Comment

Previous Post Next Post