Serda Hendro Babinsa 01 Pc. Soal Himbau pedangang dan pengunjung Pasar Jaga Jarak dan selalu Gunakan Masker

Nusantara News, Pessel --- Guna mengedukasi masyarakat dalam pencegahan dan memutus rantai penularan virus covid-19, terutama di tempat-tempat umum, Babinsa 01/Pc. Soal sosialisasi ke pedagang dan pembeli yang ada di pasar Nagari Binjei Silaut Kabupaten Pesisir Selatan.

Upaya Babinsa Koramil 01/Pancung Soal itu, cukup mendapat apresiasi dari masyarakat, pasalnya, masih banyak didapati para pedagang bahkan pengunjung pasar Nagari Bijei tersebut yang belum menggunakan masker.

Babinsa Koramil 01/Pancung Soal, Serda Hendro Yulianto mengatakan, Tujuannya mengunjungi pasar yaitu untuk mengingatkan pedagang dan pembeli selalu jaga jarak, dan juga mengimbau untuk selalu memakai Masker,  untuk menangkal penyebaran virus corona.

Dan apa bila tidak ada hal penting lebih baik di rumah saja (tinggal di rumah), sebab penularan virus juga bisa terjadi di daerah umum seperti pasar atau warung.

"Pasar merupakan pusat berkumpulnya masyarakat dalam berbagai kegiatan, dan orang dari mana saja. Tentu sangat rentan terhadap penularan virus covid-19, yang diketahui penyebarannya sangat cepat," kata Serda Hendro, Minggu (10/5).


Serda Hendro Yulianto mengaku, dari pantauan dilapangan, masih sangat banyak masyarakat yang belum mengikuti himbauan pemerintah untuk jaga jarak, pakai masker dan selalu di rumah saja.

"Terlihat di wilayah Silaut terutama pasar, masih sangat ramai dan banyak yang belum memakai masker, sehingga kewajiban kita bersama untuk saling mengingatkan dan mensosialisasikan pentingnya memakai masker untuk pencegahan dan keselamatan kita semua," ujarnya.


Selanjutnya Serda Hendro menghimbau kepada seluruh pedagang  dan pembeli serta masyarakat yang ada di pasar tersebut untuk selalu memakai masker, dan rajin cuci tangan.

"Hal itu untuk kepentingan kita bersama, apalagi pedagang kita tidak tahu kapan dan dimana virus itu berada, lalu setelah seharian mengais rezeki lalu pulang, bisa tertular pada keluarga. Untuk itu, mari kita sama-sama peduli dan menjaga diri kita dan keluarga kita dari penyebaran virus berbahaya ini," harapnya. (R. Yosda)

Sumber :A. Mardoni Pendim 0311/Pessel

Post a Comment

Previous Post Next Post