Maafkanlah

Oleh : Watik Handayani

Hidup bagaikan kupu-kupu yang terbang bebas tanpa beban. Manusia pun juga sama, berbedanya manusia itu makhluk mulia disisi Allah. Dan memiliki aturan yang harus taat pada perintah sang pencipta.

Karena makhluk mulia sehingga Allah ciptakan ujian hidup. Untuk menguji hambanya yang beriman. Jika bertakwa insyaallah akan kembali berjalan lurus untuk meraih ridho ilahi.

Ikhlas memaafkan kesalahan orang lain. Tanpa harus diminta. Memberikan senyuman walaupun orang lain menghina. Karena mereka belum  dengan kita,hanya sebatas katanya. Padahal fitnah dan ghibah itu tidak terasa akan membawa dosa besar. Tapi semuanya itu ujian yang di izinkan oleh Allah lewat orang lain.

Betapa manisnya buah yang mengalami terpaan yang akhirnya bisa masak dan harum. jika

Seperti kupu-kupu yang dilihat indah. Karena sebelumnya sudah mengalami penderitaan. Menjadi hewan yang menjijikan yaitu ulat dan puasa menjadi kepompong untuk berubah menjadi seekor kupu-kupu yang indah.

Pada mulanya banyak membencinya akhirnya banyak orang terkagum karena ke indahannya.
Menjadi kupu-kupu pun tidak akan bisa terbang tinggi. jika kepompong tidak kuat menahan terpaan angin atau makhluk lain yang menyentuhnya supaya cepat terbang.

Karena semakin matang kulit kepompong akan menentukan kehebatan si kupu-kupu untuk terbang bebas dengan setinggi tingginya.

Maafkanlah masalalu masalahku karena manusia itu tempat khilaf dan dosa.
Semakin semangat kita menuntut ilmu. Ilmu akan terasa seperti padi yang kian tua makin merunduk. Semakin banyak ilmu bermanfaat insyaallah tidak akan menyombongkan diri.
Ilmu yang bermanfaat yang bisa di ucapkan untuk mengungkapkan kebenaran (amal Ma'aruf nahi mungkar).

Jiwa terasa tenang jika kita saling memaafkan kesalahan. Karena Allah maha tahu isi hati hambanya. Memberikan ucapan positif yang membangun sangat bermanfaat untuk orang lain. Jangan hiraukan orang lain berkata apa tentang dirimu.....
Saat nya kembali Fitri berubah menjadi lebih taat dari sebelumnya dan selalu berdoa kepada Allah agar diberikan hidayah dan ke Istiqomah an dalam mempelajari ilmu Islam secara kaffah.

#specialEidMubarak
#lebarankitaIstimewa
#onlineLebaran
#KembalifitriMeraihKemenangan
#MohonMaafLahirbatin

Post a Comment

Previous Post Next Post