Musim Haji Tahun 2020 Terancam di Tiadakan

N3,Sarolangun - Kakan Kemenag Sarolangun H.M.Syatar mengatakan semua proses pelaksaan ibadah haji untuk tahun 2020 saat ini tetap berjalan.

Menurutnya Kementerian Agama masih menunggu kebijakkan dari Arab Saudi, yang mana sempat adanya penundaan sementara pelaksanaan ibadah umroh maka secara otomatis dampaknya akan berpengaruh terhadap pelaksaan haji musim haji tahun 2020 diakibatkan merebaknya virus Corona atau covid-19.

Disebutkannya jika saat ini untuk kouta jamaah haji Kabupaten Sarolangun sudah terjaring sebanyak 242 orang. Sementara untuk besaran ONH untuk Embarkasi Batam sebesar Rp. 33.083.602.

Untuk tahap pelunasan sendiri dibagi dua tahap, yaitu untuk tahap pertama dibuka dari tanggal 19 Maret sampai dengan 17 April 2020. Untuk tahap Kedua,dibuka dari tanggal 30 April sampai dengan 15 Mei 2020 mendatang.

Untuk semua tahapan sudah dilakukan seperti pembuatan paspor bahkan sekarang sudah masuk ke tahap pelunasan. Bahkan sampai sekarang sudah ada berapa orang melakukan pelunasan yang sudah dibuktikan dengan mengantar bukti setoran," sebutnya.

Ditambahkannya, jika sampai sekarang pihaknya belum menerima informasi dari pemerintahan Arab Saudi, dan belum ada informasi pembatasan, akan tetapi untuk prosedur kita di Indonesia tetap berjalan.

" Kita belum menerima informasi dari Pemerintah Arab Saudi terkait pelunasan Cos seperti hotel dan cathering dari," tambahnya.

Kakan Kemenag H.M.Syatar berharap mudah-mudahan untuk musim Haji tahun 2020 ini bisa berjalan dan wabah virus Corona yang semakin menjadi-jadi bisa segera hilang.

" Kita sama-sama berdoa semoga musim Haji tahun ini bisa berjalan," pungkas. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post