Apel Pagi Di Polres Payakumbuh Dikejutkan Dengan Kedatangan Tokoh Masyarakat Nagari Tungkar


N3 Payakumbuh - Suasana apel pagi di halaman Polres Payakumbuh sontak dikejutkan dengan kehadiran tokoh masyarakat Nagari Situjuh Tungkar yang terdiri dari Wali Nagari Yusrizal Dt. Pado, Ketua Kerapatan Adat Nagari H. AM. Dt. Bandaro Kuniang, Sekretaris KAN M. Dt. Pangulu Kayo serta Wali Jorong Mitra Zulherman. (6/1)

Setelah mengetahui perihal tujuan kehadiran tokoh masyarakat tersebut adalah dalam rangka mengucapkan terima kasih atas kinerja Polres Payakumbuh dalam penanganan longsor di Nagari Situjuh Tungka pada hari Jumat, 20 Desember 2019 lalu.  Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mempersilahkan tokoh masyarakat Nagari Situjuh Tungka untuk menyampaikannya langsung di depan apel.

Mewakili tokoh masyarakat Nagari Tungka, Ketua KAN H. AM. Dt. Bandaro Kuniang didampingi Wali Nagari, Sekretaris KAN dan Wali Jorong menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Payakumbuh yang telah cepat tanggap membantu membersihkan tanah longsor hingga tuntas.

Ketua KAN H. AM. Dt. Bandaro Kuniang mengatakan bahwa atas bantuan Polres Payakumbuh akses jalan Nagari Situjuh Tungka, Kab. 50 Kota dengan Nagari Situmbuak, Kab. Tanah Datar yang tadinya lumpuh total setelah 3 jam ditangani bersama Polres Payakumbuh, Pemkab 50 Kota beserta masyarakat akhirnya dapat kembali normal.

"Kami seluruh masyarakat Nagari Tungkar, Kec. Situjuh Limo Nagari mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan beserta seluruh anggota Polres Payakumbuh yang telah membantu membersihkan badan jalan yang ditutupi longsor. Kami melihat bapak kapolres tidak hanya memimpin dan memberi perintah tapi ikut memegang cangkul dan masuk ke dalam lumpur. Berkat kerja keras semua anggota, dalam waktu kurang lebih 3 jam, jalan kami bisa dilewati kembali, hanya ucapan terima kasih dan doa yang bisa kami berikan kepada bapak Kapolres dan anggota semua. Semoga semua yang bapak dan seluruh anggota lakukan dibalas Allah SWT ", pesan Ketua KAN di hadapan seluruh personel yang apel di Polres Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan didampingi Wakapolres Kompol Ari Sulistiyo Nugroho Sik terkejut atas kedatangan tokoh masyarakat ke Polres untuk mengucapkan terima kasih kepada Polres Payakumbuh.

Lebih lanjut, Kapolres Payakumbuh mengucapkan terima kasih kepada ninik mamak yang sudah hadir menyampaikan apresiasi kepada jajarannya.

"Rekan-rekan sekalian, pelajaran yang bisa kita ambil hari ini adalah bukan sekedar ucapan terima kasih dari masyarakat tapi hari ini kita sudah diingatkan oleh masyarakat bahwa apa yang sudah kita lakukan kemarin adalah hal yang benar dan dibutuhkan masyarakat, semoga hal ini memotivasi kita untuk menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat, mengabadi untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara", pesan Kapolres Payakumbuh kepada personelnya. (Rel/rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post