"Mondsy Almond Milk" Pilihan Tepat Produk Sehat


Begitu banyak bersebaran kuliner sehat, baik dari jenis makanan maupun minuman, begitupun yang dilakukan oleh Danny Prawira, salah satu anggota KPM7 (Kampus Pengusaha Muslim) yang sangat peduli dengan kesehatan, berupaya memproduksi salah satu jenis minuman sehat yang dibutuhkan bagi banyak orang.

Tentu sebelum produk yang dihasilkan bisa dinikmati dan dirasakan manfaatnya, ia telah melakukan riset pasar terlebih dahulu, diantaranya : 

1. Banyak Orang intoleransi laktosa 
"Intoleransi laktosa diderita sekitar 70 persen dari populasi dunia, hampir 100 persen di Asia dan kasus yang sama juga terjadi di Indonesia," tutur spesialis gizi klinis dr. Marya Haryono, M.Gizi, SpGK. 
Ada beberapa penyebab seseorang terkena intoleransi laktosa, salah satunya karena kebiasaan minum susu yang semakin berkurang saat dewasa.

Dengan begitu, enzim laktasenya tidak terproduksi. Maka, saat minum susu sapi yang mengandung laktosa bisa terjadi kramp perut atau kolik, diare dan gas, berbau asam dan sebagainya," terangnya. (Beritasatu.com 21/05/15)

2.Kebutuhan Susu Masih Tinggi
Berdasarkan Statistik Perternakan 2016 & Badan Pusat Statistik 2017, Indonesia sulit menghasilkan susu segar akibat produktifitas rendah, sapi perah masih dibawah skala ekonomis dan neraca susu nasional yang tidak berimbang. 

Sementara dalam statistik tersebut tercatat kebutuhan susu Indonesia sekitar 4,5 juta ton, namun hanya bisa terpenuhi dari produksi dalam negeri sekitar 864,6 ribu ton dan sisanya dipasok dari susu import sekitar 3,65 juta ton. Ini artinya kebutuhan akan susu bagi masyarakat Indonesia masih tinggi, namun mengalami krisis susu segar (www.Tirto id).


3. Istimewanya Almond
Sebagai alternatif memenuhi kebutuhan susu untuk kesehatan, masyarakat juga melirik susu nabati yang berasal dari kacang-kacangan yang cita rasanya tak kalah lezat dari susu hewani, salah satunya kacang almond yang kini sedang trend dikalangan para pecinta susu nabati.

Manfaat susu almond bagi kesehatan
memiliki daya tarik tersendiri. Jika dilihat dalam pencarian kata "susu almond" di internet, dalam kurun waktu 5 tahun belakangan mengalami kenaikan, artinya masyarakat sudah peduli dengan apapun yang dikonsumsi sekalipun harga almond relatif tinggi, karena almond salah satu kacang yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Inilah yang membuat kacang yang memiliki nama latin _Prunus amygdalu var. dulcis_ menjadi Istimewa, dengan rasanya yang manis, creamy dan enak dikonsumsi.

4. Trend Hidup Sehat
Realita saat ini, begitu banyak penyakit degeneratif, kardiovaskuler yang mematikan, serta banyak bersebaran toksin dimana-mana, membuat orang sangat memproteksi tubuhnya, dan sudah memulai memperhatikan gaya hidup serta pola makan. Sehingga tak dipungkiri, trend gaya hidup sehat saat ini kian meningkat, masyarakat tak hanya memilih kuliner dan jenis minuman yang lezat dinikmati saja, namun juga dapat menyehatkan tubuh.

Adapun keunggulan susu almond selain cocok bagi orang yang intoleransi laktosa juga diantaranya dapat menyehatkan jantung, menurunkan berat badan, memperkuat tulang, mengurangi resiko diabetes, meningkatkan produksi dan kualitas ASI, tinggi asam folat yang baik untuk ibu hamil, dsb.

Dengan menganalisa berbagai hal diatas, Danny memiliki pemikiran agar masyarakat tetap bisa minum susu tanpa harus menimbulkan reaksi negatif pada tubuh karena alergi laktosa dari susu sapi serta memenuhi ketertarikan masyarakat terhadap keistimewaan kacang almond yang bebas laktosa dan memiliki banyak manfaat dengan tetap mempersembahkan cita rasa minuman yang lezat.
Dengan prinsip produk yang sehat, halal & thoyyib, "Mondsy Almond Milk" tidak ingin tanggung dalam menyajikan kualitas. Menggunakan bahan baku kacang almond premium import California dengan pemanis alami menggunakan buah kurma segar, tanpa pemanis buatan dan tanpa bahan pengawet. Hadir dengan 11 varian rasa pilihan, diantaranya : Plain, Original dates, Red Velvet, Pure chocolate, Cappuccino, Mochaccino, Creamy Vanilla, Caramel Macchiato, Smooth Strawberry, Sweet Taro dan Matcha.

Jika anda ingin mengkonsumsi susu almond, tetaplah selektif. Pilihlah komposisi susu almond yang berkualitas tinggi, tanpa gula dan tidak mengandung pengawet. Salah satu yang dapat menjadi pilihan adalah Mondsy Almond Milk produksi Danny, seorang penggiat UMKM yang terus mengembangkan produktifitas usahanya yang dikembangkan dengan ilmu bisnis langit yang ia peroleh selama belajar di Kampus Pengusaha Muslim (KPM). Ia tak hanya ingin memiliki usaha dengan revenue yang melangit saja, tetapi juga ingin bermanfaat bagi banyak orang melalui produknya.

Model usaha ini terbilang unik karena merupakan model usaha keumatan, dimana sebagian profit yang didapat akan dikontribusikan untuk kemaslahatan sesama, oleh karena itu Rp.1000 dari setiap botol "Mondsy Almond Milk" yang terjual, didonasikan untuk membiayai beasiswa pendidikan anak yatim & dhuafa.

Iapun memiliki asa dalam usahanya , agar bisa terealisasi visi matinya (amal jariyah) yaitu mewakafkan 100 hektar tanah untuk kepentingan pesantren tahfidz dan panti asuhan, agar terus mengalir nilai pahalanya.

Untuk memperluas pemasaran produk sehatnya, Danny tidak hanya memasarkan secara offline namun juga secara online dan membuka peluang Franchise atau keagenan.

Keren banget bukan? jika pada hari ini ada pelaku Entrepreneur Muslim kreatif, membuat orang sehat, juga peduli dengan sesama hingga memiliki visi mati yang bermanfaat.

Bagi Anda yang ingin punya usaha sehat sekaligus turut serta beramal untuk anak yatim dan dhuafa, maka "Mondsy Almond Milk" bisa menjadi pilihan tepat bagi sahabat sehat. Untuk informasi kerjasama Franchise atau keagenan silakan hubungi langsung di 081299813833.

Dilaporkan oleh Hawilawati
(Member KPM Kota Tangerang)

Post a Comment

Previous Post Next Post