MAKAN BERSAMA, SATGAS TMMD KE-106 KODIM PASURUAN TUNJUKAN KEMANUNGGALAN TNI DAN RAKYAT


Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0819/Pasuruan terlihat kompak bersama warga Desa jatiarjo, Kecamatan prigen, Kabupaten pasuruan.

Kebersamaan ini tidak saja nampak dalam aktifitas pengerjaan sasaran TMMD, tapi nampak juga saat sedang istirahat siang di waktu Satgas TMMD makan siang bersama warga setempat, Rabu (09/10/2019)

Melalui makan bersama anggota Satgas TMMD dengan masyarakat yang dilakukan setiap harinya, bertujuan untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, dan sarana komunikasi yang selama ini telah terwujud bersama masyarakat.

Pasiter Kodim 0819/Pasuruan Kapten Kav Nasrokin mengatakan ini menandakan wujud nyata kedekatan dan menyatunya TNI dengan rakyat, suasana yang begitu akrab ditunjukan oleh prajurit yang mengikuti Satgas TMMD.

"Ini menunjukkan bahwa apa yang mereka lakukan adalah aplikasi dari kemanunggalan TNI dan rakyat, dan hal ini juga merupakan tujuan utama pelaksanaan TMMD ke-106 Kodim 0819/Pasuruan di Desa jatiarjo ini," katanya.

Salah satu Warga Desa jatiarjo, bapak sholeh mengatakan dengan kebersamaan ini masyarakat juga merasa senang TNI menjadi bagian dari keluarga, serta merasa mendapat kehormatan makan bersama anggota TNI.

"Makan bersama dengan Bapak TNI menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami yang memang selama ini belum pernah terjadi. Ini merupakan sebuah kenangan yang tidak bisa terlupakan bagi kami," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post