Di Gedoeng Djoeang 45 Pati Digelar Pameran Tosan Aji

Komandan Kodim Cermati Berbagai Tosan Aji 


Pati -  Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos mendampingi Bupati Pati membuka Pameran Tosan Aji yang dilaksanakan di Gedoeng Djoeang 45 Pati. Dengan tema " Goegah Keris Kanigora Pati 2019 " pameran ini diikuti dari berbagai kalangan masyarakat sekitar Pati. Jumat 02/8/2019.


Dalam Sambutannya  Ketua Paguyuban Pecinta Tosan Aji Kanigoro Pati Mr. Haryo Tumenggung Arifin Suradirono menyatakan sudah menjadi tanggung jawab dan kewajiban kita untuk melestarikan budaya kita yang adiluhung. Bahkan PBB mengungkapkan bahwa keris telah diakui oleh Unesco sebagai benda bersejarah.
“ Melalui kegiatan ini kita bisa bersinergi dengan melibatkan Pemerintah, Swasta dan dunia pendidikan sehingga dengan kegiatan ini diharapakan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melestarikan tosan aji,” Ungkap Suradirono.



Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos yang ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Pati terutama generasi muda sehingga dapat mengerti apa itu sebenarnya tosan aji.
“ Kegiatan ini tepat dilaksanakan di Gedoeng Djoeang 45 karena gedung ini merupakan salah satu cagar budaya di Kabupaten Pati,” Ungkap Arief. (sol/pdmpati)
Previous Post Next Post