N3,Sarolangun ~ Terkait statement salah satu stafnya yang menyebutkan jika aksi protes LSM yang tergabung dalam Aliansi APPS di Dinas DPMD baru-baru ini. Yang mana menyebutkan jika aksi tersebut terindikasi ilegal. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sarolangun Solahuddin Novri pun angkat bicara soal kesalahan dan meralat statement tersebut.

Solahuddin Novri menjelaskan,jika pernyataan tersebut bukan mengatasnamakan institusi, karena dirinya tidak pernah perintahkan itu baik secara lisan maupun tulisan.

" Saya menyatakan jika pernyataan tersebut penyataan pribadi,bukan penyataan resmi Kesbangpol," sebutnya. Jumat (5/7/2019)

Tambahnya,jika masalah ini tidak segera diluruskan maka dikhawatirkan akan berdampak negatif dengan Kepala Desa yang di protes para LSM tersebut.
" Secara pribadi saya mempunyai ikatan dengan salah satu Kades. Dengan itu saya tidak mau ada masalah," tegasnya.

Terkait hal ini, Solahuddin Novri sudah memanggil Kasi Hal Dodi Sartono yang merupakan atasan dari stafnya untuk memberikan klarifikasi statement tersebut.

" Apapun institusinya yang mengeluarkan pernyataan tidak boleh staf akan tetapi orang yang mempunyai kewenangan," ucapnya tegas.

Masih katanya,jika Kesbangpol dan LSM ataupun OKP merupakan suatu ikatan seperti bapak sama anak. Karena LSM dan OKP merupakan binaan dari Kesbangpol.

" Jadi jika buruknya LSM itu maka saya juga ikut buruk dan sebaliknya jika baik maka saya juga akan ikut baik," ujarnya.

Diakhir pernyataannya,Kakan Kesbangpol Sarolangun Solahuddin Novri sekali lagi menegaskan jika apa yg sudah di nyatakan oleh salah satu staf Kesbangpol itu bukanlah pernyataan resmi Kesbangpol Sarolangun. (SRF)
 
Top