N3, DEMAK – Hingga  Rabu  (24-07-2019),  perkembangan proyek fisik di  kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 Kodim  0716/Demak, saat ini   rata-rata sudah  hampir 70 persen yang terselesaikan.  Prestasi  itu dicacapai berkat kerjasama anggota TNI yang  membaur bersama masyarakat di Desa Kalikondang,  Kecamatan Demak Kabupaten Demak, Jawa Tengah.  

Pantauan di lapangan,  Semua  proyek fisik dari kegiatan TMMD itu, yakni rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH) sebanyak 14 Unit, pengecoran jalan, pembangunan pembuatan Sanitasi,Pembuatan Pos Kampling, dan lainya,sudah tersentuh dan hasilnya cukup maksimal.

“Alhamdulilah kegiatan TMMD ke -105 mulai dari tanggal 11 sampai 24 Juli ini, sampai sekarang sudah rata-rata 70 persen, seperti penyelesaian RTLH sudah masuk tahap plesterisasi lantai dalam dan luar,”ucap, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0716/Demak Kapten Inf Mulyadi, mewakili Komando Kodim 0716 Demak Letkol Inf Abi Kusnianto.

Selain itu, lanjut Pasiter, pengerjaan betonisasi jalan sudah tahap finishing, yaitu hanya pembereman jalan samping kanan dan kiri, pengecatan dinding dibagian luar, sedangkan untuk pengerjaan masih terus berlanjut.“Semua ini berkat peran aktif masyarakat yang ikut membantu dalam menyukseskan kegiatan TMMD,”katanya.

Tujuan program lintas sektoral tersebut pelaksanaannya melibatkan seluruh pihak terkait. Demi meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah-daerah yang terisolir, terpencil, serta terbelakang, tertinggal baik secara ekonomi, social maupun infra strukturnya.(Pendim 0716/Demak)
 
Top