N3, DEMAK -  Keberadaan anggota Satgas TMMD Reguler ke 105 Kodim 0716/Demak di Desa Kalikondang rupanya tidak hanya dirasakan oleh orang dewasa saja, namun juga dirasakan oleh anak-anak yang ada di desa itu. 

Banyak cara yang dilakukan oleh Para satgas TMMD untuk menjalin keakraban dengan anak-anak di desa sasaran. Salah satunya dengan mengajak main bola di lapangan sepak bola yang ada di Desa Kalikondang 

Tampaknya dengan cara-cara yang dilakukan oleh para Satgas TMMD itu, anak-anak di desa sasaran semakin menikmati suasana kebersamaan dengan para Tentara yang sedang ber TMMD di desanya.  

Danramil 01/Demak Kota, Kapten Kav Karmadi, selaku koordinator para satgas TMMD, mengaku cukup senang dengan kedekatan para anggota Satgas dengan anak-anak di desa sasaran. Mereka pandai memanfaatkan waktu  istirahat untuk menjalin komunikasi sosial dengan para warga, termasuk dengan anak-anak di Desa Kalikondang. 

''Hal tersebut menunjukan bahwa keberadaan Satgas TMMD diterima di tengah-tengah masyarakat sehingga melalui TMMD, manunggalnya TNi dengan rakyat semakin tercapai,'' papar Kapten Karmadi. (pendim 0716/Demak)
 
Top