N3,Sarolangun ~ Terkait statement salah satu staf Kesbangpol Sarolangun yang menyebutkan kata "ILEGAL" aksi Aliansi APPS di Dinas DPMD baru-baru ini membuat LSM yang tergabung dalam Aliansi tersebut marah dan menuntut staf tersebut meminta maaf.

Hal ini ditegaskan oleh Koordinasi Umum Aliansi APPS, Ahmad Sodikin yang secara tegas menuntut staf tersebut meminta maaf,karena jika tidak maka Aliansi APPS akan menggelar aksi lanjutan di Kantor Bupati dan Kantor Kesbangpol Sarolangun.

Menanggapi tuntutan tersebut,Kakan Kesbangpol Sarolangun Solahuddin Novri saat bertemu langsung dengan Kordum APPS Ahmad Sodikin diruang kerjanya,Kamis (11/7/2019) secara terbuka meminta maaf terkait statement stafnya.

" Secara instansi selaku kepala Kesbangpol Sarolangun dan atas nama staf, saya meminta maaf atas kekhilafan dari staf saya," tegas Solahuddin Novri.

Sementara Kordum APPS, Ahmad Sodikin terkait permintaan maaf tersebut menyambut baik dan menerima permintaan maaf yang disampaikan oleh Kakan Kesbangpol.

" Kita terima permintaan maaf tersebut, tetapi kami minta hal ini jangan sampai terulang lagi yang mana menyebutkan kami ilegal. Secara hukum Kami LEGAL," sebut Ahmad Sodikin.

Sedangkan,Kasi HAL Kesbangpol,Dodi Sartono yang juga hadir dalam pertemuan tersebut,secara terbuka juga menyampaikan permintaan maaf atas statement bawahannya tersebut.

" Saya juga selaku kepala yang membidangan hubungan antar lembaga, meminta maaf apa yang telah disampaikan oleh bawahan saya," katanya.

Dodi Sartono juga menambahkan,jika aksi Aliansi APPS tersebut ' TIDAK ILEGAL' karena sudah ada izin dari pihak kepolisian. Cuma secara legalitas Administrasi LSM tersebut belum melaporkan SKT yang dikeluarkan dari Kemendagri dan AHU dari Kemenkumham ke Kesbangpol untuk tahun 2019 ini. (SRF)
 
Top