N3,Sarolangun ~ Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar Upacara bersama Forkompimda dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) kabupaten Sarolangun.

Upacara tersebut dilaksanakan dalam memperingati Hari Lahir Pancasila 2019 dengan mengambil tema "Kita Indonesia Kita Pancasila" yang dilaksanakan di Lapangan Gunung Kembang Pemkab Sarolangun,Sabtu (1/6/2019).

Wakil Bupati (Wabub) Sarolangun H.Hillalatil Badri yang memimpin upacara membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) jika, dengan memperingati Hari Kelahiran Pancasila ini mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik INdonesia (NKRI).

" Sebagaimana yang sudah kita ketahui semua,bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai Negara kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan "Tanah Air Indonesia". Kesatuan gugusan pulau yang berada di antara dua Samudra Pasifik dan Hindia, serta di antara dua benua, Asia dan Australia, meneguhkan bahwa kita sebagai bangsa memiliki ruang hidup tanah-air sebagai satu kesatuan," sebut Wabup.

Tambahnya,Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para "Pendiri Bangsa" merupkaan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan YME buat bangsa Indonesia.

" Walaupun kita sebagian bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi ke indonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila," ucap H.Hillalatil Badri.

Di akhir sambutan Kepala BPIP yang dibacakan H.Hillalatil Badri mengatakan, dengan merayakan hari kelahiran Pancasila kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Pancasila sebagai "Leitstars Dinamis",bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan. sebagai energi positif bangsa, Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasikan visi dan misi bangsa Indonesia. (SRF)
 
Top