Nusantaranews.net, Painan– Kodim 0311/Pessel membuka posko Rest Area gratis bagi pemudik di Hari Raya Idul Fitri.

Posko Rest Area terletak di Kodim 0311/Pessel dan seluruh Koramil Jajaran yang berada di jalan Lintas Padang - Bengkulu. Sabtu (01/6)

Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana. M.Tr (Han) mengatakan Rest Area ini untuk membantu para pemudik yang ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Dikatakan, terdapat 8 Rest Area di Kabupaten Pesisir Selatan yang merupakan jalur pemudik seperti Dari Padang -Bengkulu di Antara nya
1. Makodim 0311/Pessel, lokasi Jalan Ilyas Yacub Painan
2. Koramil 01/Pancung Soal, lokasi Nagari Inderapura Kec Pancung Soal
 3. Koramil 02/Ranpes, lokasi Nagari Balai Selasa Kec Ranah Pesisir
 4. Koramil 03/IV Jurai lokasi Nagari Sago Salido Kec IV Jurai
5. Koramil 04/Lengayang lokasi Nagari Kambang Kec Lengayang
6. Koramil 05/Batang Kapas lokasi Nagari IV Koto Mudik Kec Batang Kapas
7. Koramil 06/Bayang lokasi Nagari Pasar Baru Kec Bayang
8. Koramil 07/Tarusan lokasi Nagari Nanggalo Kec. Tarusan

Fasilitas yang disiapkan adalah Musholla, tempat istirahat, tempat tidur dan areal parkir yang dijaga oleh anggota koramil berpakaian dinas lengkap untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan saat pemudik sedang istirahat.

“Yang jelas kami menjamin keamanan barang-barang bawaan pemudik. ” tegas Dandim

Diharapkan dengan dibukanya rest area ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran ke kampung halamannya di Kab. Pesisir Selatan atau ke Keluar Pesisir Selatan

“Rest area ini kami buka untuk siapa saja saja yang akan mudik ke kampung halaman, jangan sungkan-sungkan silakan mampir dan beristirahat di rest area yang telah kami siapkan, karena faktor keamanan harus benar-benar diperhatikan sehingga bisa selamat dan berlebaran dikampung halaman,”tutupnya (Kodim 0311/Pessel)
 
Top