Aceh Timur-NusantaraNews, aksi Tiga Komplotan yang diduga Pencuri lembu Berakhir dikantor polisi kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu, 11 Mei 2019 sekitar pukul.03.45 wib, dan telah dilaporkan ke Polsek Julok oleh warga atas nama Rusnidar, 45 thn, pekerjaan tani, gampong buket seuraja kecamatan julok kabupaten Aceh Timur.
Warga tersebut merupakan pemilik hewan ternak(lembu) yang diduga telah dicuri oleh komplotan tersebut (korban pencurian).

Kemudian oleh anggota polsek Julok melakukan pengejaran ke arah timur (Medan) dan menghubungi anggota piket penjagaan Polres Aceh timur untuk melakukan penyetopan terhadap 1 buah becak yang dan 1 unit honda jenis honda supra X 125 tanpa nomor polisi yg diduga pelaku pencurian hewan ternak milik korban.

Pada pkl 05.15 wib, oleh anggota piket penjagaan polres aceh timur berhasil menyetop 1 unit becak yg berisi 1 ekor lembu yang sudah di sembelih dan mengamankan 3 orang yang di duga tersangka pencuri lembu milik korban.

Selanjutnya pada pkl 06.00 wib, anggota polsek Julok dan korban mendatangi polres aceh timur utk memastikan 1 ekor lembu yg berhasil diamankan oleh anggota polres, setalah dilakukan pengecekan oleh korban dan lembu yg telah disembelih tsb didalam becak milik pelaku adalah benar milik korban, dan selanjutkan korban membuat laporan pengaduan di SPKT polres aceh timur, serta ke 3 orang tersangka dan BB di amankan di polres aceh Timur.

Adapun identitas tersangka sbb :
Df,32 tahun pekerjaan tani, gp.ulee atueng kecamtan julok kabupaten aceh timur.
Mf 32 tahun pekerjaan tani gp.krung lingka kecamatan langkahan kabupaten Aceh Utara,dan selanjutnya Zk 21 tahun pekerjaan, tani, gp. blang mideun kecamatan Julok kabupaten Aceh Timur demikian ungkap Sumber Kapolsek Julok AKP Suparwanto, S.H.(*)
 
Top