Diduga Pelaku Komplotan Pencurian Uang Didepan Kantor Sekdakab Aceh Timur Sempat Dikejar warga.



Aceh Timur-NusantaraNews, Diduga pelaku Komplotan Pencurian uang didepan kantor sekdakab Aceh Timur Timur Sempat Dikejar warga, kejadian naas ini dialami oleh korban T. Zainal Abidin (35), PNS, Alamat: Jl. Muhayatsyah Dsn. II Ds. Gampong Daulat, Kecamatan. Langsa Kota, Kota Langsa.
Kronologis kejadian tersebut terjadi
Pada hari rabu, tanggal 29 Mei 2019, sekira pukul 12.45 Wib pelapor (Sdr. T. Zainal Abidin) menarik uang tunai sebesar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) di Bank Mandiri Jln. A. Yani Kota Langsa untuk keperluan lebaran, setelah selesai melakukan penarikan uang tunai tersebut, pelapor beserta Saksi II (Sdr. Ahmad Dahlan) menuju ke arah Kabupaten. Aceh Timur dengan menggunakan/mengendarai Mobil Honda CRV warna putih Nopol BL-79-FZ, sesampai di Kab. Aceh Timur pelapor beserta saksi II mempir/singgah terlebih dahulu diterminal Kabupaten Aceh Timur untuk mengambil paket kiriman dan selanjutnya pelapor dan saksi II langsung menuju ke perkantoran pusat pemerintahan Aceh Timur.

Setibanya di perkantoran pusat pemerintahan Aceh Timur tersebut pelapor masuk ke kantor Sekdakab / Kantor Bupati Aceh Timur, berjalan ± 5 (lima) menit pelapor mendengar suara keributan diluar kantor, dan melihat mobil pelapor sudah dikerumuni oleh warga dan melihat kaca mobil sebelah kanan bagian tengah telah pecah dan uang tunai sebesar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah) miliknya yang dimasukkan dalam kantong plastik hitam telah hilang dicuri oleh OTK (orang tidak dikenal) dengan modus merusak/memecah kaca mobil, aksi pencurian yang dilakukan oleh OTK (orang tidak dikenal) tersebut sempat dikejar oleh warga namun tidak membuahkan hasil.demikian ungkap Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Dwi Arys Purwono, S.I.P, S.I.K.(*)
Previous Post Next Post