N3 Payakumbuh – Dalam upaya meringankan beban warga masyarakat binaan Babinsa yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Ompang Tanah Sirah Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh, Danpos Koramil 01 Dim 0306/50 Kota, Pelda Asmarul Aksas dan Babinsanya hadir memberikan bantuan pakaian layak pakai kepada keluarga korban, Jumat (5/4)
Setelah mendapat laporan dari Babinsanya Serda Gusmel Siendi tentang warga binaannya yang rumahnya terbakar akibat hubungan arus pendek tadi malam, maka secara spontan Danpos dan Babinsa Koramil 01 hadir di lokasi untuk membantu melaksanakan pembersihan puing-puing bekas kebakaran sambil menyerahkan bantuan ala kadarnya, setidaknya sebagai wujud kepedulian dan membantu meringankan beban warga masyarakat di wilayah binaan babinsanya yang mendapat musibah tersebut.
Datuk Gindo Kayo Nan Gatuah, yang merupakan salah seorang tokoh masyrakat setempat, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi perhatian yang sudah diberikan olèh para Babinsa anggota Koramil 01/Payakumbuh kepada warganya.
“atas nama masyarakat dan keluarga korban, kami ucapkan terima kasih banyak atas semua bantuan yang telah diberikan oleh koramil o1 Payakumbuh,” ungkapnya.
Kapten CZI Jony Forta menyampaikan, Kegiatan Danpos Pelda Asmarul Aksas beserta para Babinsanya ditutup dengan goro bersama masyarakat dirumah korban, Bapak Dalnis, di Rt 02/Rw 03 Kelurahan Ompang tanah Sirah.
“Semoga kegiatan seperti ini dapat selalu terpelihara di lingkungan masyarakat khususnya di kota Payakumbuh, agar rasa kebersamaan dan saling membantu dapat menjadi contoh buat generasi muda berikutnya,” ucap Kapten CZI Jony Forta, Danramil 01 Kodim 0306/50 Kota mengakhiri . (Rahmat Sitepu)
 
Top