Satgas TMMD ke 104 Kodim 0319/Mentawai Goro membersihkan kawasan pantai muara sikabaluan

NusantaraNews.Net, Mentawai - Personil Koramil Sikabaluan Kecamatan siberut tengah, Satgas TMMD ke 104, pelajar dan warga bergotong royong membersihkan kawasan pantai muara sikabaluan.
Komandan SSK TMMD Kodim 0319/Mentawai. Lettu. Inf. Aidil menyebutkan, pembersihan pantai ini merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat dalam menjaga lingkungan, supaya pantai tidak tercemar dengan sampah.
“Terjaganya kebersihan dan keaslian pantai mencerminkan keindahan lingkungan bagi warga yang tinggal di pesisir pantai,” kata Aidil, Senin (4/3).
Selain itu sebagai bentuk kepedulian TNI bersama warga untuk saling menjaga lingkungan dan terpenting hidup bersih dan sehat, ujarnya.
Dikatakan, kegiatan yang di laksanakan dalam aksi bersih pantai juga sebagai motivasi bagi pelajar dan warga untuk peduli dengan lingkungan, agar jauh dari kotoran dan penyakit, menjadi sehat itu sebenarnya mudah kalau sejak dini kita peduli dengan kesehatan.
Diharapkan gotong royong bersama ini, masyarakat sekitar dapat tergugah untuk selalu menjaga dan memelihara kawasan pesisir pantai dari sampah, bahkan bisa menjadi tempat obyek wisata karena pasirnya putih dan bersih, tukasnya.
Yosda)
Previous Post Next Post