Nusantaranews.net, Mentawai – Satgas TMMD Kodim 0319 Mentawai, melalui Babinsa Koramil 04 Sikakap melakukan pendistribusian material pembangunan gereja dusun Kautek desa Taikako kecamatan sikakap.

Proses pendistribusian material pembangunan di lakukan memakai mobilitas melalui jalur darat serta di bantu masyarakat setempat.

Danramil 04 Sikakap, Kapten. Putra Irawan Damanik mengatakan, pendistribusian material bahan bangunan untuk gereja dusun kautek merupakan bantuan dari Kodim 0319 Mentawai pasca gempa beberapa pekan lalu di wilayah pagai utara selatan.

“Hari ini kita lakukan pendistribusian material rehab pembangunan gereja dusun kautek,” kata Putra Irawan kepada wartawan, Minggu (17/3).

“Saat ini bahan material sudah berada di lokasi pembangunan gereja, untuk sementara masih di drop di rumah kepala dusun, karena pengerjaan di lakukan pada hari senin sesuai permintaan masyarakat,” ucapnya.

“Adapun material yang sudah disiapkan itu berupa semen dan kerangka besi cor, nantinya pada saat pengerjaan bahan material sudah siapa sedia,” tuturnya.

Dikatakan, perehaban gereja akan di lakukan secara gotong royong bersama masyarakat, diharapakan pekerjaan yang di lakukan cepat rampung serta rumah ibadah bisa di gunakan kembali oleh masyarakat dusun Kautek, tukasnya

 
Top