N3,Sarolangun ~ Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun berkerjasama dengan PT. Taspen (Persero) dan PT Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menggelar sosialisasi dan pengenalan Bank Mandiri Taspen (Mantap) dan layanan ketaspenan bagi pra pensiun ASN Kabupaten Sarolangun,Rabu (20/3/2019) di Aula Kantor Bappeda.

Acara tersebut dibuka oleh Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali yang dihadiri oleh Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Jambi Irawan Sumardi, Kepala Taspen Provinsi Jambi Kuspriyani, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) H. A.Waldi Bakri serta jajaran pegawai dari berbagai instansi dilingkungan Pemkab Sarolangun.

Dalam sambutannya,H.Thabroni Rozali mengatakan,jika ASN yang sudah masuk masa pensiun diharapkan kira agar tetap mendukung program Bupati Sarolangun dan mempersiapkan masa pensiun dengan dengan lebih baik dan terencana.

" Kepada peserta sosialisasi diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, serta dapat menggali informasi yang sebanyak-banyaknya dari para narasumber, sehingga informasi yang diperoleh dapat di-sharing kepada rekan-rekan kerja yang lain,"pesannya.

Sementara Kepala PT Taspen Provinsi Jambi, Kuspriyani, mengatakan dalam memberikan pelayanan bagi para ASN dilingkungan Pemkab Sarolangun, pihaknya akan menyiapkan layanan Taspen mobile yang bekerja sama dengan BKPSDM Kabupaten Sarolangun.Dimana tujuannya agar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Sarolangun bisa mendapatkan layanan mengenai informasi seputar Taspen, yang tentunya akan bermanfaat bagi para PNS yang akan memasuki masa pensiun.

" Kita akan buka layanan Taspen Mobile, yang akan mangkal setiap minggu kedua hari kamis di kantor BKPSDM untuk layanan mobile," katanya. 

Selain itu,tambah Kuspriyani,PT Taspen juga akan memberikan pelatihan kewirausahaan bagi para ASN yang pensiun hingga membantu untuk mendapatkan modal dan pemasaran, yang tentunya bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen.

" Taspen juga sudah mengeluarkan program baru,yaitu Digitalisasi pembayaran pensiun. Yang mana pensiunan tidak perlu lagi datang ke bank mengambil uang pensiun, cukup pakai handphone smartphone," tambahnya.

Sedangkan,Kepala BKPSDM Sarolangun A.Waldi Bakri mengatakan,bagi para pegawai yang akan memasuki masa pensiun agar melakukan persiapan yang terencana. Intinya, setahum sebelum memasuki masa pensiun untuk memeriksa data kepegawaiannya kembali, agar tidak ada data data yang blong (kosong. red).Dengan demikian, para ASN khususnya yang akan memasuki masa pensiun tidak lagi mengalami kesulitan dalam mengurus hak-haknya di PT. Taspen.

" Kita juga akan selalu membuka informasi dan transparansi khusus yang akan memasuki masa pensiun. Dengan demikian,para ASN khususnya yang akan memasuki masa pensiun tidak lagi mengalami kesulitan dalam mengurus hak-haknya di PT. Taspen," sebutnya. (SRF)
 
Top