N3,Sarolangun ~ Guna merumuskan kebijakan dan langkah-langkah strategis serta penyamaan visi,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun melalui Bappeda menggelar Forum Gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (FG-SKPD) Kabupaten Sarolangun Tahun 2019,di aula kantor Bappeda,Rabu (13/3/2018).

Kegiatan ini dibuka Bupati H.Cek Endra yang diwakili oleh Asisten III Administrasi Setda Sarolangun Hazrian dan dihadiri oleh seluruh SKPD dan jajarannya, serta Camat atau yang mewakili.

" Kegiatan ini untuk melakukan sinkronisasi prioritas pembangunan dari hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan dengan Rancangan Rencana Kerja SKPD," Katanya.

Selain itu, lanjut Hazrian,FG-SKPD juga merupakan sarana menetapkan prioritas kegiatan yang akan dimuat dalam rancangan renja SKPD sesuai dengan prioritas pembangunan daerah yang termuat dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Sarolangun tahun 2020.

“Saya berharap dari forum ini diperoleh rancangan renja SKPD yang memuat kerangka regulasi dan kerangka anggaran SKPD berdasarkan sikronisasi kegiatan prioritas hasil musrenbang kecamatan dengan SKPD,” harapnya.

Sedangkan Kepala Bappeda Sarolangun Ir.Dedi Hendri dalam laporannya juga menyebutkan,jika FG SKPD merupakan lanjutan dari program kegiatan yang telah disampaikan serta mengakomodir dari Musrenbang Kecamatan dan konsultasi publik yang telah dilaksanakan.

" Apapun yang dihasilkan nanti merupakan program prioritas yang kita butuhkan,"ujarnya.

Lebih lanjut Ir.Dedi Hendri mengatakan,jika acara ini dilaksanakan selama 3 hari,mulai dari tanggal 13-15 Maret 2019,yang mana dibagi dalam tiga sesi.

" Harapkan kita masing-masing SKPD dapat mengikuti acara dengan sebaik mungkin,"singkat Dedi Hendri. (SRF)
 
Top