Batam - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyampaikan apresiasi dan bangga kepada Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) kota Batam yang telah membangun hubungan kekeluargaan yang erat dan harmonis. 

Ini tentunya dapat dijadikan contoh bagi para perantau lainnya dalam menjaga kesatuan antara perantau untuk selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. 

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat pada pembukaan Tournamen Golf IKSB Batam di Lapangan Golf Sukamaju Kota Batam, Sabtu (23/2/2019).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Walikota Batam dan Walikota Payakumbuh serta pengurus IKSB dan para Sumando Urang Minang lainnya. 

Lebih lanjut disampaikan Wagub Nasrul Abit,  Turnamen Golf ini selain menyehatkan juga membuka silaturrahmi dengan banyak kalangan serta inspirasi dalam memajukan pembangunan baik daerah juga keinginan perantau memajukan pembangunan di kampung halaman. 

Kita berharap turnamen Golf yang pertama kali dilakukan IKSB Batam ini hendaknya dapat berlanjut sebagai ajang silaturrahmi dan membangun kebersamaan di Rantau.

Namun dalam membangun semangat kebersamaan ini,  hendaknya juga tidak melupakan bagaimana memajukan kampung halaman. Ada spirit kita di ranah minang " Basamo Mangko Manjadi," ungkap Nasrul Abit. 

Wagub juga mengajak kehangatan dan eratnya hubungan silaturahim keluarga Sumatera Barat dan ini harus dipertahankan sehingga bisa menjaga persatuan para perantau. Sehingga bisa menjadi contoh dan perbandingan untuk organisasi Sumatera Barat di daerah lain.

Kita juga bangga dengan para sumando urang awak ikut serta ini menandakan kebersamaan yang hebat,  bahwa menandakan orang minang itu selalu bermasyarakat dan peduli akan sesama dalam keikut sertaan membangun daerah rantau sebagai bahagian pengabdian hidup, ujar Nasrul Abit. 

Turnamen ini dibuka secara simbolis dengan pemukulan bola Golf asap oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat bersama Dengan Wakil Gubernur Kepulauan Riau serta Ketua Ikatan Keluarga Minang Kota Batam.

Kemeriahan turnamen ini disambut dengan semangat para peserta golf Ikatan Keluarga Sumatera Barat dan Sumando urang minang yang berasal bukan hanya berasal dari Kota-kota Indonesia namun juga para perantau Minang dari Malaysia dan Singapura yang turut memeriahkan Tournament Golf I IKSB. 

Hadiah yang sediakan antara lain ada Dor prizenyo banyak pak ado mobil Brio 2 unit, rumah 1 unit dan 1 unit harleydavidson dan lain-lain. 

Disela-sela kegiatan para perantau mintak kepada panita untuk diadakan 3 dalam setahun karena amat bermanfaat dalam mempererat tali silaturahim.

0 komentar:

 
Top