Guru Bersama Peserta Didik Jurusan Agribisnis Ternak Unggas (ATU) SMK 9 Desa Bukit Murau
Kecamatan Singkut - Sarolangun
N3,Sarolangun, Jurusan Argibisnis Ternak Unggas (ATU) di SMKN 9 Desa Bukit Murau kecamatan singkut merupakan jurusan khusus memberdayakan, merawat dan meproduksi segala jenis unggas dengan teori dan praktek langsung dilapangan. Jurusan ATU adalah untuk mendidik siswa menjadi seorang individu berwirausaha dan mandiri, Namun jurusan tersebut belum sepenuhnya diminanti oleh masyarakat dan juga peserta didik yang melamar di sekolah tersebut.

Saat diwawancarai media ini, Sunarjo,S.Pd Kepala sekolah SMKN 9 mengatakan, Jurusan ATU dari kelas 10,11 dan kurang lebih 50 orang,

“ Total keseluruhan dari Jumlah peserta didik jurusan ATU dari kelas 10, 11 dan 12 kurang lebih 50 orang. Kita akui jurusan ATU merupakan jurusan baru dan satu satunya yang ada di kabupaten sarolangun sedangkan di dalam provinsi jambi hanya berjumlah 3. Tapi kita akan terus mengsosialisasikan kepada masyarakat terutama kepada orang tua yang ingin menitipkan anaknya di SMK 9 ini bahwa jurusan ATU sangat bagus untuk mendidik siswa menjadi mandiri yang kelak mampu menjadi manusia berwirausaha “. Kata Kepsek SMK 9.

Dilain tempat, Eni Dwiastuti,S.Pt wali kelas sekaligus guru pembimbing jurusan Agribisnis Ternak Unggas (ATU) SMKN 9 menyampaikan, bahwa jurusan ATU kurang popular dikalangan pelajar,

“ Kita akui jurusan ini kurang popular dikalangan pelajar dan orang tua. Tapi jika bandingkan dengan pulau jawa jurusan ATU sagat digandrungi dan siswa mengamggap keren karena mereka bisa mandiri karena suatu saat nanti mereka bisa menjadi manusia wirausaha yang sukses “. Ungkapnya. (nal)
 
Top