N3 Payakumbuh - Welcome Home Mr. JK. Demikian ungkapan yang muncul pasca dilantiknya Jhon Kenedi, S.Sos yang akrab dipanggil JK sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Payakumbuh menggantikan Dra. Ruslayetti yang kembali menempati pos staf ahli walikota. Pelantikan sendiri berlangsung Jumat sore (1/2) di Aula Lantai 3 Balaikota Payakumbuh, Eks. Lapangan Poliko.

Bersama JK, Pj. Sekretaris Daerah, Amriul atas nama Walikota Payakumbuh melantik dan mengambil sumpah 56 orang pejabat struktural Pemko Payakumbuh lainnya. JK dilantik bersama 4 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II),  11 pejabat administrasi (eselon III) dan 41 pejabat pengawas dan fungsional (eselon IV).

Ditemui usai pelantikan, JK dengan senyum khasnya terlihat sumringah. Puluhan wartawan yang menyaksikan proses pelantikan langsung mengerubungi dan memberi selamat. Suasana akrab langsung tercipta. Tak heran, mengingat JK cukup lama menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol sebelum dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang sekarang dilepasnya.

“Selamat yo pak, yo disiko tampek apak nan sabananyo,” ujar Bule, wartawan Harian Singgalang didampingi Fajar RV wartawan harian Padang Ekspres yang mengikuti prosesi pelantikan sejak awal.

Tak hanya ucapan langsung. Dibeberapa grup media sosial seperti Whatsaap, ucapan selamat juga mengalir dari para kuli tinta. Rata-rata menyambut baik keputusan Walikota Payakumbuh melantik JK diposisi Kadis Kominfo yang juga membawahi Bidang Kehumasan dan E-Gov.

“Selamat bergabung kembali dengan para wartawan pak JK,” tulis wartawan Karimuntoday.com, Wahyu Uliadi.

“mudah-mudahan di tangan pak JK, duo penghargaan sarupo di dinas lingkungan hidup mengalir ka Diskominfo,” tulis Dadang Esmana, wartawan Harian Haluan.

JK sendiri mengaku siap mengemban amanah selaku Kadis Kominfo yang baru. Meski sudah berpengalaman sebagai Kabag Humas, jabatan Kadis Kominfo juga menjadi sesuatu yang baru bagi JK.

“Terima kasih atas ucapan dan doa rekan rekan semua, ini amanah yang akan coba saya laksanakan dengan sebaik baiknya,” ujar JK.

Sementara Kabid Kehumasan Diskominfo, Irwan Suwandi turut mengucapkan selamat. Irwan berharap, kedatangan JK bisa memperkuat peran dan fungsi humas sebagai corong pemerintah daerah sesuai Permendagri 13 tahun 2011 tentang Kehumasan.

“Welcome Home Mr. JK,” demikian tulisnya di salah satu grup WA wartawan Payakumbuh. (Rel/Rahmat Sitepu)
 
Top