N3,Sarolangun ~ Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) mulai digelar di Kecamatan-Kecamatan di Kabupaten Sarolangun.Seperti hari ini,Senin (11/2/2019) digelar Musrenbang di Kecamatan Sarolangun.

Musrenbang di Kecamatan Sarolangun dibuka oleh Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali mewakili Bupati H.Cek Endra. Hadir dalam acara tersebut,Kepala Bappeda Dedy Hendri, Camat Sarolangun Huzairin Saman, Anggota DPRD M.Fadlan Arifiqi,Zulkipli Sudin,Abdul Basid dan Kepala SKPD serta Lurah/Kades dalam wilayah Kecamatan Sarolangun.

Dalam sambutan Kepala Bappeda Dedy Hendri mengatakan,Musrenbang ini hendaknya bisa memberikan pemaparan masalah dan prioritas kegiatan dari masing-masing kelurahan atau desa menurut fungsi SKPD atau gabungan SKPD yang tercantum. Verifikasi oleh delegasi kelurahan untuk memastikan semua prioritas kegiatan yang diusulkan oleh kelurahan atau desa sudah tercantum menurut masing-masing SKPD.

Sedangkan Anggota DPRD Sarolangun M.Fadlan Arifiqi dalam sambutannya menyebutkan,jika dalam membangun daerah ada dua yang harus dilakukan yaitu fokus dan kebutuhan. Menurutnya Musrenbang jangan hanya dijadikan seremonial belaka.

Sementara Sekda Sarolangun H.Thabroni Rozali yang membuka acara dan membacakan sambutan Bupati mengatakan,kesepakatan prioritas dan kriteria untuk menentukan prioritas kegiatan pembangunan kecamatan berdasarkan masing-masing fungsi.

Camat Sarolangun Huzairin Saman mengatakan, dalam Musrenbang Kecamatan Sarolangun ada berbagai macam usulan dari Kelurah dan Desa-desa hasil kesepakatan Musrenbang Lurah/desa yang kemudian disusun lagi di Musrenbang Kecamatan dengan melihat skala prioritas untuk tahun anggaran 2020.

"Musrenbang ini membahas usulan-usulan yang menjadi skala prioritas yang nantinya bisa dibawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten. Untuk Kecamatan Sarolangun usulan lebih banyak pada bidang pembangunan fisik bangunan gedung disamping pembangunan infrastruktur, terutama jembatan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat desa,"Sebut Camat.

Pihaknya mengharapkan semoga usulan usulan dari Musrenbang Kecamatan ini nanti dapat terealisasi pembangunannya dan tepat sasaran serta agar terjadi sinergitas perencanaan dengan tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten sehingga efektif dan efisiein. (SRF)
 
Top