Bupati Sarolangun Pada Mesjid  ke 165 (Masjid Sirojul Huda) RT.06 Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun
 (photo- nal) 
N3,Sarolangun, Gerakan memakmurkan masjid yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun dalam gerakan Sholat subuh berjemaah berkeliling (Subling) pada setiap masjid yang ada dikabupaten sarolangun tetap konsisten yang jemaahnya terdiri dari OPD dan masyarakat setempat. Bahkan semakin hari jemaah sholat subuh semakin bertambah. Seperti halnya pada sholat subuh berjemaah yang dilaksanakan dimasjid Sirojulhuda yang beralamat di RT.06 kelurahan sukasari kecamatan sarolangun dengan kondisi jemaah sholat subuh membludak karena dalam melaksanakan sholat subuh hingga diteras masjid.

Usai sholat subuh, Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra menyampaikan, gerakan subuh keliling dilakukan oleh pemerintah daerah untuk mengajak masyarakat dalam memakmurkan masjid,

“ Alhamdulillah subuh ini kita melaksanakan sholat subuh berjemaah dimasjid yang ke 165. Program ini tetap istiqomah dan konsisten kita laksanakan. Tujuan dari gerakan subuh keliling (Subling) ini pemerintah mengajak dan menyemangati masyarakat secara bersama sama untuk memakmurkan masjid. Mari kita ajak saudara kita atau orang terdekat minimal 1 orang 1 hari dengan demikian berarti kita telah menjalankan dakwah islam “. Kata Cek Endra.

Disamping itu Cek Endra juga menyampaikan, Setiap program perlu dilakukan evaluasi setiap hari,

Setiap  program perlu dilakukan evaluasi setiap harinya. Termasuk program diluar kedinasan seperti program subuh berjemaah ini. Sebagai orang tua kita harus mengsuppor anak anak kita dalam menjalankan program sholat zuhur berjemaah disekolah. Ada lagi program yang dilakukan oleh sekolah didesa kasiro kecamatan batang asai guru dan siswanya pada subuh hari minggu diseluruh sekolah dikecamatan batang asai wajib melakukan sholat shubuh berjemaah. Saya harapkan bukan hanya di kasiro tapi juga dilaksankan disekolah disarolangun yang gurunya harus lebih aktif lagi bukan cuma muridnya saja tapi guru lebih eksis dan memberi contoh “. Harap Bupati Sarolangun.

Lebih lanjut, Cek Endra Menambahkan, Tahun politik jangan menjadi pemecah belah siraturrahmi,

“ Saya berharap pada tahun politik ini pilihan boleh berbeda baik itu pileg dan pilpres. Perbedaan itu biasa, jangan jadikan perbedaan pilihan sebagai pemecah belah siraturrahmi kita. Sebagai orang islam sirraturahmi harus tetap kita jaga “. Tandasnya.  

Sholat subuh berjemaah yang ke 165 di masjid Sirojulhuda di imami oleh Dr Haji Maryadi Syarif M.pd ketua MUI Kabupaten Sarolangun dan tauziah dilanjutkan oleh ustadz yang dihadirkan oleh pengurus masjid. (nal)

0 komentar:

 
Top