Magelang,-- Latihan baris berbaris (PBB) disamping untuk membentuk karakter pelajar juga dapat meningkatkan disiplin siswa, menanamkan semaqngat kebersamaan dan kekompakan serta mendidik siswa agar mempunyai rasa tanggung jawab baik secara indifidu maupun kelompok.

Dalam hal ini Koramil 23 Magelang Utara Kodim 0705/Magelang, sebagai komando pelaksana dalam pembinaan wilaya, melalui para babinsanya koramil ikut berperan serta dalam dunia pendidikan dengan memberikan bermacam pembekalan di sekolah-sekolah yang ada diwilayah Koramil Magelang Utara.

Seperti halnya yang dilakukan Serka Subanto dan Serda Ali Mustofa yang bertugas sebagai babinsa kelurahan kedung sari, disamping tugas pokoknya mereka merasa terpanggil untuk turut serta membina para pelajar dengan memberikan pembekalan baris berbaris Di SD Kedungsari 4, sebagai upaya meningkatkan disiplin siswa sejak dini.

“Dengan memberikan pelatihan baris berbaris diharapkan para pelajar mempunyai rasa di siplin yang tinggi serta serta rasa tanggung jawab, mampu menggali ilmu sebanyak mungkin, menjadi pelajar yang cerdas berkarakter serta berdisiplin dan berprestasi” papar Subanto.

Ditempat terpisah Danramil 23/Magelang Utara menyampaikan kepada para Babinsa agar terus bersinergi dengan  Dinas Pendidikan, bersama -sama memantau perkembangan setiap sekolah dan menekan terjadinya gesekan yang dapat menjadikan tawuran antar pelajar separti yang terjadi ahir-ahir ini diwilayah magelang.

“Tentu kami berharap agar para pelajar untuk tetap vokus belajar dengan semestinya, menimba ilmu sabanyak banyaknya dan tetap menjaga kerukunan denga sekolah lain" terang Mayor Inf Joko Nugroho.(pendim)
 
Top