Aceh Utara-Nusantaranews, Sebuah sumur bor milik salah satu warga masyarakat  Rustam Efendi dikebun cabai miliknya di Dusun Darussalam, Gampong Tanjong Meunye, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara menyemburkan lumpur dan Gas setinggi puluhan meter, kejadian ini terjadi diperkirakan,sekitar pukul 8:00 wib hari ini Rabu 23/1/2019.

Keuchik Gampong(Kepala Desa) tersebut yang dihubungi melalui telepon selulernya Mawardi kepada awak media Mengatakan  semburan lumpur bercampur gas itu menyembur ke udara setinggi 15 meter lebih terjadi kebun cabai milik warganya, hal tersebut diketahui setelah diberitahukan warga setempat.
Sumur bor itu berada tanah Ibu Rohanah terletak di Dusun Darussalam Desa Tanjong Meunye, tanah ini sudah dijadikan kebun cabai oleh Rustam Effendi panggilan akrab Si Abang anaknya ibu Rohanah.Sumur bor itu belum selesai dibuat, tiba- tiba tadi pagi terjadi semburan lumpur ke udara setinggi tiang telkom atau sekitar 10 meter lebih, saat kejadian itu, pemilik kebun belum bekerja, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Mawardi.

Untuk saat ini, Mawardi berharap kepada masyarakat disekitar lokasi untuk mencari tempat yang lebih aman, karena dilokasi dusun Darussalam ada 11 Kepala Keluarga (KK) mereka diharapkan mengungsi untuk sementara waktu, yang dekat dengan lokasi kejadian ada 9 KK. Saya harapkan untuk sementara mereka mengungsi ke Meunasah (surau) atau ketempat famili nya. Karena kita kuatir akan terjadi hal- hal yang tidak kita inginkan, karena semburan lumpur bisa mengakibatkan longsor yang membahayakan jiwa mereka. Kata Mawardi, untuk sementara ini semburan lumpur dan gas sudah mulai reda, hanya tinggal sekitar empat meter katanya.
lebih lanjut Mawardi menyebutkan untuk saat ini di lokasi kejadian telah diamankan oleh sejumlah petugas dari daerah setempat dan pihak kepolisian telah diberikan garis police line oleh petugas kepolisian Aceh Utara, hadir juga ke lokasi tersebut sejumlah mobil Pemadam Kebakaran dan sejumlah instansi terkait lainnya.(Has)

 
Top