Salah satu akses jalan di kampung kreasi (photo/nal)
N3,Sarolangun, Berkat dukungan masyarakat terus mengalir komunitas daur ulang sarolangun rencananya akan membangun kampung kreasi yang berada dilingkungan rumah kreasi atau tepatnya dilokasi RT.06 kelurahan sukasari. Selain kebersihan lingkungan kampung kreasi harus memiliki ciri khas dari kampung lainnya yaitu kampung kreatif dengan memanfaatkan limbah menjadi suatu karya.

“ Kampung kreasi ini akan dibina oleh komunitas daur ulang baik dari segi penataan maupun perawatan yang tentunya dibantu oleh masyarakat memiliki motivasi yang sama untuk mengasrikan serta melestarikan lingkungan bersih dan sehat “. Kata Mona Kabiyansa ketua Komunitas daur Ulang Sarolangun.

Sementara itu Mona Kabiyansa menjelaskan, Selain masyarakat inisiatif membangun kampung kreasi juga mendapat dukungan dari kecamatan,

“ Inisiatif membangun kampung kreasi ini selain dukungan masyarakat, kita juga mendapat dukungan dari pak camat. Kampung kreasi nantinya akan ditanami berbagai tumbuhan bermanfaat seperti sayuran, buah buahan dan juga dihiasi dengan karya daur ulang berbahan limbah plastik, ban bekas, koran bekas dan lainnya “. Jelasnya. (nal)
 
Top