N3 MENTAWAI— Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten kepulauan Mentawai mengelar serah terima Jabatan (Sertijab). Sedikitnya ada 8 pejabat yang di Mutasi melalui surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

Hal tersebut dikatakan Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahyah kepada nusantaranews.com setelah upacara Sertijab Sabtu (19/01) di lapangan Polres Mentawai.

Ia menyebutkan, Mutasi Polri ini tidak ada kaitannya dengan hal lain dan itu merupakan hal yang sudah biasa di lakukan seperti halnya dengan jajaran Polres lain di Daerah Provinsi Sumatra Barat.

Kemudian katanya ini merupakan bentuk Profesionaltas Polri maka adanya penyegaran kepada Pejabat tinggi Polri yang berprestasi dan juga yang sudah lama bekerja di tempat tersebut.

"Mutasi Polri sudah biasa di lakukan seperti halnya dengan organisasi lain dan mutasi ini tidak di lingkungan Polres Mentawai saja, namun hal serupa juga dilakukan Polres lain berdasarkan surat telegram tentang mutasi dari Kapolda Sumbar, " ungkapnya.

Disebutkan, delapan pejabat yang dimutasi itu antara lain Wakapolres Mentawai sebelumnya Kompol Alvira digantikan Kompol A. Surya Negara dan Kabag Ops Kompol Usel Harianja digantikan Kompol Maman Rosadi.

Seterusnya Kabag Sumda Kompol Tarpi Niswar digantikan oleh Kompol Asrul, Kasat Reskrim Iptu Hendri Bayola digantikan Iptu Irmon, Kasat Sabhara Iptu Syafrial digantikan Iptu Yonsurna,

Selanjutnya ada 3 Kapolsek yang di ganti yakni Kapolsek Sipora Iptu Arman digantikan Iptu Suafrial, Kapolsek Sikabaluan Iptu Irmon digantikan Iptu Roni Hidayat, dan Kapolsek Sikakap Iptu Jennedi digantikan oleh Iptu Hendri. (Jai)
 
Top