Setiap apel pagi simulasi pokja selalu diuji (Photo/nal)
N3,Sarolangun, Menuju akreditasi paripurna, RSUD Sarolangun tengah gencar melakukan persiapan dan kesiapan bagi setiap kelompok kerja (Pokja) dari 16 pokja yang ada. Hal itu dilakukan pada setiap apel oleh masing –masing pokja menurut jadwal yang ada guna untuk menampilkan kesiapan serta kecakapan apa yang telah diterapkan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sebagai syarat untuk meraih SNARS. Informasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Akreditasi RSUD Sarolangun.

Ketika diwawancarai dr. Bambang Hermanto,M.Kes ketua Akreditasi RSUD Prof.DR.H.M. Chatib Quzwein Sarolangun mengatakan, Kesiapan pada masing – masing pokja akan diuji pada setiap apel pagi,

“ Kita sudah menjadwalkan, bahwa setiap apel pagi senin – kamis setiap pokja akan diuji kecapannya dengan kegiatan simulasi. Guna adari kegiatan itu supaya setiap pokja benar benar menguasai apa yang sudah diterapkan oleh KARS sebab kita akan menuju akreditasi paripurna dengan target meraih SNARS “. Kata Ketua Akreditasi RSUD Sarolangun.

Disamping itu Bambang Hermanto juga menjelaskan, kesemuanya itu tidak akan tercapai apabila tidak didukung oleh motivasi yang kuat,

“ Semangat akreditasi menjadi modal utama bagi setiap individu yang tergabung dari setiap pokja yang ada. karena semua karyawan rumah sakit harus memiliki motivasi yang kuat untuk meraih apa yang telah kita cita citakan bersama dan sekarang kita harus berjuang kembali karena selangkah lagi akan menuju akreditasi paripurna sebagai syarat mutlak untuk meraih SNARS “. Jelasnya.

Akreditasi Rumah Sakit adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Namun hal itu berjalan ketahap akreditasi paripurna dilanjutkan menuju akreditasi nasional. Kesemuanya itu adalah upaya dalam peningkatan kualitas secara terus menerus (Continous Quality Improvement). (nal)
 
Top