Forkopimda Aceh Timur Dan Kejaksaan Kejaksaan Negeri Aceh Timur Gelar Event Mancing Mania.
Aceh Timur-Nusantaranews, Forkopimda  dan Kejaksaan Negeri Aceh timur mengadakan event lomba mancing mania dengan tema,Dalam Rangka Mempererat Tali Silaturarahmi Antar Forkopimda Dengan Masyarakat dan Untuk Meningkatkan Rasa Persatuan Dan Kesatuan Serta Nasionalisme, kegiatan Event tersebut yang dibuka langsung oleh Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaib, SH dengan ketua panitia pelaksana Muhammad Adam yang bertempat lokasi kolam pancing pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Timur Gp. Seunobok Teungoh Kec. Idi Rayeuk, Kab. Aceh Timur hari ini Minggu 20 Januari 2019.
Dalam Event mancing mania Tersebut  hadir diantaranya Bupati Aceh Timur H.Hasballah.Bin.H.M.Thaib,SH,Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Abun Hasbullah,Syambas.S.H,M.H,Dandim 0104/Atim diwakili Danramil,05/IdrKapten.Inf.Suharno Kapolres Aceh Timur,AKBP Wahyu Kuncoro, S.IK.MH,Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul bin Syamaun,Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, S.H, M.H,Manager Field Relation PT. Medco Oil a.n. Rivian Pragita Oktara,Ketua KIP Aceh Timur Zainal Abidin SE beserta anggota komisionir KIP Ketua Bawaslu Aceh Timur,Mimun Spd beserta anggota komisionir Bawaslu dan Kepala SKPK Kabupaten Aceh Timur Perwakilan Pangsago Aceh Timur Peserta mancing mania Aceh Timur 
Perlombaan mancing mania ini terselenggara berkat atas kerja sama Forkopimda Aceh Timur dan dukungan dari masyarakat Aceh Timur sehingga bisa berjalan lancar dan meriah
Peserta mancing yang dilaksanakan dilapangan kolam pancing Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur ini diikuti oleh 446 orang peserta yang sebelumnya dari kita panitia disiapkan sekitar 200 peserta mancing, karena antusias dan pinginnya masyarakat akhirnya menjadi 446 peserta yang diikuti dari bergai kalangan masyarakat Aceh Timur 
Juara 1(Satu) kategori ikan terberat senyak 1.500.000.dan juara 2(Dua) ikan terberat berikutnya uang 1.000.000 dan juara 3 (Tiga) uang 750.000 dan juga banyak hadiah hiburan lainnya.
Dalam kata Sambutannya Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaib, SH diantaranya,terciptanya mancing mania yang berada dilapangan mancing pusat Pemerintahan ini atas kerja sama antar komponen terkait Forkopimda Kabupaten Aceh Timur dan juga dukungan dari masyarakat yang mengikuti acara mancing ini dengan penuh semangat dan keramaian dalam melaksanakan perlombaan ini. 

Di Aceh Timur sangatlah banyak tempat - tempat wisata sangat indah dan berpotensi yang harus kita kembangkan agar bisa bermanfaat guna bagi kepentingan  seluruh masyarakat Aceh Timur, akan tetapi tempat yang sulit dijangkau dan fasilitas jalan yang harus kita pikirkan dan kita perhatikan sama - sama agar bisa kita atasi dan seluruh tempat wisata yang ada di Aceh Timur dapat dijangkau oleh seluruh komponen masyarakat Aceh Timur khususnya. 

Dalam kesempatan perlombaan mancing mania hari ini, marilah kita sama -sama mempererat tali silaturarahmi antar Forkopimda dengan masyarakat untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang kuat, lebih lanjut Event seperti ini Rencananya juga akan kita adakan Setiap minggu ada acara mancing mania,semoga dengan adanya kegiatan ini,Aceh Timur dapat menarik para wisatawan dan menjadi salah satu potensi wisata yang menarik di antaranya Arung jeram dan air terjun, tapi kegiatanya kita masih takut dalam pelaksanaanya karena keselamatanya karena masih menggunakan alat tradisional, tapi nanti akan kita upayakan dengan batuan pengamanan dari BPBD Aceh Timur. 

Pantai Aceh Timur mulai dari perbatasan Aceh utara sampai Langsa bila kita mamfaatkan akan menjadi obyek wisata yang Islami, dan akan memberi masukan devisa daerah, tapi semua terkendala dengan berbagai persoalan,sehingga objek wisata yang bernuansa Islami belum begitu dapat dimanfaatkan secara optimal.

Dalam event lomba mancing mania Tersebut Pelemparan pancing pertama dilaksanakan oleh Bupati Aceh Timur H.Hasballah.M.Taib yang didampingi Forkopimda Kabupaten Aceh Timur. Pada pukul 12.00 WIB dilaksanakan Isoma dilanjutkan kembali kegiatan mancing pukul 14.00 WIB Pembacaan nomor undian oleh panitia dalam pembagian doorprice Pembagian hadiah utama kepada para pemenang lomba mancing mania.(Hasbi Abubakar)
 
Top