N3,Sarolangun ~ Masyarakat sekitar jalan SMAN 1,RT.17 Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun resah dengan tumpukan sampah yang berada dijalan,sehingga pengguna jalan yang melintas merasa terganggu dengan adanya tumpukan sampah tersebut.

"Tumpukan sampah ini selain mengganggu pengguna jalan juga mengeluarkan aroma bau yang tidak sedap,"ucap Akok,salah satu warga sekitar,Sabtu (1/12/2018).

Dirinya mengatakan tumpukan sampah tersebut,baru hari ini beserakan dijalan sedangkan untuk petugas dan mobil sampah sudah dua hari tidak menyapu dan mengangkut sampah dari tong sampah yang ada.

"Seharusnya pihak Dinas Perkim setiap hari harus mengangkut sampah tersebut, sehingga tidak terjadi penumpukan,"imbaunya.

Hal sedana juga diucapkan Rokayah yang juga warga sekitar mengatakan, resah dengan keadaan sampah yang berserakan tersebut.

Saat mengkonfirmasi Kepala Dinas Perkim Sarolangun Syaifullah via telpon menyebutkan,jika memang beberapa hari ini petugas tidak menyapu dikarenakan petugas diarahkan ke lokasi P2WKSS di Kecamatan Air Hitam.

"Kemarin petugas kebersihan seluruhnya diarahkan kelokasi P2WKSS,jadi memang tidak bekerja dilokasi masing-masing,"sebutnya.

Syaifullah juga mengatakan,jika terkait sampah tersebut,dirinya segera meminta stafnya untuk segera kelokasi untuk membersihkan sampah yang berserakan dijalan tersebut.

"Saya sudah arahkan staf untuk menuju lokasi tersebut,"ujarnya.

Ia juga meminta agar masyarakat dapat bersabar dengan kondisi tersebut dan juga menghimbau agar kiranya masyarakat membuang sampah pada tong sampah yang sudah disediakan agar sampah tidak berserakan kemana-mana.  (SRF)
 
Top