MAGELANG,---  Untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Babinsa Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang, Serda Tatak Prasetyawan bersama masyarakat Dusun Kradenan Desa Kradenan  Srumbung melaksanakan kerja bhakti pengecoran jalan sepanjang 500 M. Jum'at, ( 14/12 ).Tujuan kegiatan kerja bhakti ini untuk memperlancar aktivitas para pengguna jalan.

 "Kegiatan ini sangat baik dan positif, agar warga dengan Babinsa bisa berbaur bersama, dan bisa saling menjaga dan melindungi, serta mendengarkan keluh kesah masyarakat wilayah binaannya."ujar Serda Tatak.

Apabila hubungan silaturahmi dengan warga terbina dengan baik, akan mudah bagi Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi dan permasalahan permasalahan yang ada di masyarakat binaannya. Informasi akan cepat dan mudah didapat karena sudah terjalin hubungan yang baik antara warga dan Babinsa.

Jiyono Bello, salah satu warga berharap dengan dibangunnya jalan desa bisa meningkatkan perekonomian mereka, dengan jalan yang bagus akan mudah bagi warga untuk mengangkut hasil pertanian.

Warga Dusun Kradenan tersebut sangat senang dan berharap silaturahmi dengan Koramil terus bisa berjalan. Terlebih lagi jika pihak Koramil berkenan mengunjungi dan melakukan patroli malam hari ke dusun kami agar keamanan juga terjaga dengan baik.

"Ya kami berharapnya seperti itu, sering-sering dikunjungi saat patroli juga lebih baik lagi, agar para pelaku tindak kejahatan berfikir untuk melakukan kejahatan di lingkungan kami," tandasnya.(pendimmgl)
 
Top