Sore ini, keluarga besar Ikatan Keluarga Wartawan (IKW) bertakziah di kediaman Alm. Bapak H. Sutan Rantau orang tua dari saudara Herman Tanjung (Man PD) dan Fahmi Tanjung, yang meninggal pada Hari Selasa, 11 Desember 2018 di jln Padang Pasir Kota Padang.


Adapun tujuan dari kedatangan IKW ini, dalam rangka turut berbagi dan merasakan duka, "mancaliakan muko nan saba', hati nan luko" atas berpulangnya ke Rahmatullah orang tua dari saudara Herman Tanjung dan Fahmi. 

Ini disampaikan Ketua IKW Hendrison didampingi Sekretaris Marzuki Rahman saat acara Takziah berlangsung.

Dikatakan Hendrison, budaya saling berbagi duka ini memang telah menjadi tradisi bagi seluruh anggota IKW. Meski terkadang, ditengah kesibukan mereka untuk memburu berita, tetapi saat ada salah seorang anggota yang mendapat musibah, tidak ada kata tidak, karena wajib hukumnya bagi seluruh anggota IKW, untuk meluangkan waktu, mengunjungi rumah saudaranya yang mendapat musibah.

Mudah-mudahan, budaya seperti ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya. Sehingga, IKW sebagai wadah sosial, bisa menjadi referensi dalam menjalin kekompakan dan rasa solidaritas antar sesama bagi rekan-rekan wartawan di daerah lain.

Diakhir acara, Ketua IKW Hendrison, Wakil Ketua Fitratul Djohor, Sekretaris Marzuki Rahma dan Bendahara Mike Samudera, menyerahkan santunan kepada ahli musibah yang diwakili Fahmi Tanjung.
 
Top