N3,Sarolangun ~ Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 2018 yang dihelat di Komplek Gelora Sarolangun Emas Kabupaten Sarolangun,diharapkan mampu membentuk kreativitas anak dan mampu menciptakan lkarya inovatif. Itu tak lepas dari pengasahan kreativitas anak yang harus dimulai sejak dini mungkin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sarolangun H.Lukman mengatakan,jika dalam Gebyar PAUD tahun 2018 ini,kita mengambil tema "Melalui Gebyar PAUD Kita Tingkatkan Layanan PAUD Yang Berkualitas".

Selain itu juga, H.Lukman menambahkan,jika dalam gebyar PAUD kali ini tujuannya adalah membangkitkan motivasi bermain dan belajar anak,serta mengembangkan kreativitas dan bakat anak sekaligus kita tingkatkan minat baca anak melalui Gernas Baku (Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku).

Bunda PAUD Kabupaten Sarolangun Ny Rosita Endra dalam sambutannya mengatakan,perkembangan lembaga PAUD saat ini dinilai sangat penting. Lebih dari itu, peran orang tua dan seluruh elemen masyarakat juga dinilai sangat penting untuk perkembangan lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Sedangkan Bupati Sarolangun H.Cek Endra yang membuka acara Gebyar PAUD Tahun 2018 tersebut dalam sambutannya,mengapresiasi dan berterima kasih dengan acara ini.Dimana dengan acara ini nantinya bisa memberikan motivasi kepada pendidik atau guru agar lebih mengenal potensi anak didiknya. Mengingat, itu sebagai dasar untuk pembentukan pendidikan karakter bagi anak.

Dalam Gebyar PAUD tahun 2018 ini diikuti oleh seluruh lembaga PAUD seluruh Kecamatan se Kabupaten Sarolangun.Juga tidak ketinggalan dari lembaga PAUD Suku Anak Dalam (SAD).

Ikut hadir dalam acara tersebut,Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri,Bunda PAUD Sarolangun Ny Rosita Endra,para Kepala OPD,Bunda PAUD Kecamatan dan ribuan anak-anak PAUD. (SRF)
 
Top