N3,Sarolangun ~ Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun melalui Dewan Pendidikan menggelar Seminar Sehari,Kamis (13/12/2018),di Aula Kantor Dinas Dikbud Sarolangun.

Seminar Sehari tersebut sebagai salah satu rangkaian dalam upaya mendongkrak mutu pendidikan dan kekompakan dalam pendidikan agama di Kabupaten Sarolangun. Seminar kali ini mengambil tema "Peningkatan Kualitas Madrasah Diniyah Takmilliyah (MDT) Menuju Sarolangun Lebih Maju Dan Sejahtera".

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Sarolangun H.Lukman. Hadir juga dalam seminar ini sebagai narasumber, DR.Subaryanta dan Kakan Kemenag Sarolangun H.M.Syatar, Ketua Dewan Pendidikan Sarolangun H.Anwar Harun serta para peserta seminar yaitu Kepala dan guru Madrasah Takmilliyah.

Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Sarolangun H.Lukman menyebutkan,jika seminar ini merupakan salah satu program pembinaan dari Dewan Pendidikan,untuk menyatukan persepsi para guru Madrasah Takmilliyah agar menyatu dengan program Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun.

"Ini merupakan salah satu langkah untuk menyatukan persepsi para guru Madrasah dengan program Pemerintah Daerah,seperti sholat berjamaah dan mambaca Alquran,"sebut H.Lukman.

Ia juga berharap dengan Seminar Sehari ini mampu mempertemukan gagasan bersama untuk menuju proses pendidikan,baik prndidikan umum maupun pendidikan agama yang semakin berkualitas dari waktu ke waktunya di Kabupaten Sarolangun.

Sedangkan Ketua Dewan Pendidikan Sarolangun H.Anwar Harun mengatakan,Perhelatan Seminar Sehari Dewan Pendidikan Sarolangun ini diikuti peserta dari berbagai unsur atau pelaku pendidikan, khususnya Kepala dan guru-guru Madrasah Takmilliyah se Kabupaten Sarolangun.

"Seminar ini diikuti oleh seluruh Kepala dan guru-guru Madrasah Takmilliyah di 10 Kecamatan diwilayah Kabupaten Sarolangun,"ujarnya.

Lebih lanjut H.Anwar Harun menambahkan,jika melalui seminar ini bisa menjadi momentum penting sekaligus sangat strategis dalam rangka menggelorakan secara terus- menerus spirit pendidikan baik pendidikan umum maupun pendidikan agama di Kabupaten Sarolangun.

"Dengan seminar ini,nantinya bisa memperkuat konteks komunikasi sekaligus konsolidasi antar semua pihak dalam rangka peningkatan kualitas serta menjaga kekompakan dalam konteks pendidikan agama,"pungkas H.Anwar Harun. (SRF)
 
Top