LOMBA Pariaman Internasional triathlon jadi ajang bergengsi di Pasaman Sumatera Barat yang diadakan di Pantai KATA Pariaman, Sumatera Barat. Sabtu (01/9)

Pada kategori Executive Relay Triathlon . Tim Kodim 0311/Pessel berhasil merebut gelar juara dengan catatan waktu 00.31.22

Posisi kedua ditempati oleh Tim Yonif 131/Brs yang satuannya berada di Payakumbuh dengan catatan waktu 00 : 34 : 08 sementara posisi ketiga Tim dari Polres Pariaman B  dengan catatan waktu 00:05 : 18

Pariaman International Triathlon 2018 yang digelar mulai tanggal 1 - 2 Desember 2018 di pantai Kata Pariaman, Kota Pariaman Sumbar dibuka oleh Walikota Pariaman Genius Umar (1/12). Dimana event ini diikuti sebanyak delapan negara dan juga tim dari TNI Jajaran Korem 032/Wbr,TNI AL, AU serta POLRI.

"Delapan negara yang mengikuti lomba ini yaitu Prancis, Amerika Serikat, Jepang, India, Australia, Malaysia, New Zealand dan Indonesia sebagai tuan rumah.
Kategori yang diperlombakan pada event ini terdiri dari tiga kategori yaitu Triathlon, Duathlon dan Executive Relay Triathlon.

Pada event ini Tim dari Korem 032/Wirabraja, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI  Mirza Agus, S.I.P yang didampingi oleh Kasipers Rem Kolonel Inf Jajang Kurniawan dan Kasiter Rem Kolonel Inf Budi Prasetyo turut serta dalam perlombaan tersebut pada Kategori Executive Relay Triathlon. 

Dimana Start diawali materi Renang 50m diwakili oleh Kasiter dengan catatan waktu 00.7'.33" secara estafet bergantian ke materi Balap Sepeda 10 Km yang diwakili oleh Danrem dengan catatan waktu 00.20'.59" dan terakhir materi Lari 2,5 Km yang diwakili oleh Kasipers dengan catatan waktu 00.6'.06".

Keluar sebagai juara pada Kategori Executive Relay Triathlon ini adalah Juara 1 dari Tim Kodim 0311/Pessel.
Juara 2 dari Tim B Batalyon 131/BRS
Juara 3 dari Tim B Polres Pariaman.

Untuk kategori Triathlon para peserta harus berenang sejauh 1.500 meter, bersepeda 40 kilometer dan berlari 10 kilometer. Kemudian Duathlon atau khusus pelajar yaitu berlari 15 kilometer dan bersepeda 40 kilometer.

Sedangkan kategori Executive Relay Triathlon atau khusus bagi pejabat dan pengusaha para peserta harus berenang sejauh 50 meter, bersepeda 10 kilometer dan berlari 2,5 kilometer.

"Penyelenggaraan Pariaman internasional triathlon 2018 berbeda dari tahun sebelumnya, karena ada kategori khusus bagi pejabat dan pengusaha untuk memeriahkan even,"

Untuk target peserta pihak panitia menetapkan sebanyak 200 orang kategori triathlon atau umum dan 100 kategori pelajar.

Pariaman internasional triathlon merupakan salah satu upaya pemerintah daerah memacu kunjungan wisatawan melalui wisata berbasis olahraga.

Hadir pada acara tersebut Walikota Pariaman Genius Umar, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus,S.I.P, Danlanud Sutan Syahrir,Wakil Walikota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin, Para Kasirem, Para Dandim dan Para Danyon Jajaran Korem 032/Wbr.

Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.
Untuk Kategori Duathlon akan dilanjutkan besok hari sekaligus penutupan event ini.(*)


 
Top