NGLUWAR,-- Babinsa adalah aparat kewilayahan yang menjadi ujung tombak satuan teritorial, babinsa dituntut bisa bisa menjalin komunikasi dan bersinergi dengan semua elmen masyarakat, tak terkecuali pemuda dan juga anak-anak. Hal ini ditunjukkan oleh babinsa Desa Blongkeng Serka Maryono dimana dirinya terlihat sangat akrab saat bermain sepak bola dengan anak-anak di wilayah binaannya. Kamis (20/12).

"Keakrapan ini betujuan untuk memberikan contoh akan indahnya kebersamaan antara babinsa dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaanya.baik dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda bahkan sampai ke anak – anak” tuturnya.

Serka maryono dalam kesempatan ini juga mengatakan bahwa sebagai babinsa kami harus bisa menyatu dengan masyarakat yang ada di wilayah binaan, kami sebagai babinsa akan berusaha untuk selalu ada bersama warga, baik dari kalang tua, muda bahkan anak - anak.

“Disela - sela memantau wilayah kami selalu sempatkan bermain bersama anak - anak di desa binaan, hal ini selain menambah keakraban kami juga bisa memberikan motifasi serta dukungan bagi anak - anak yang mempuyai hobi olah raga, yang ingin serius menekuni untuk kejenjang yang lebih cermerlang” imbuhnya.

Sementara Rifan (12) warga dusun karangasem yang mempunyai hobi main sepak bola dan bercita - cita ingin menjadi tentara mengatakan, kami senang bisa bermain bersama dengan pak TNI, saya dan teman-teman yang lain bisa lebih dekat dan akrab dengan TNI,selain kami bisa bermain bersama kami juga bisa tau tentang TNI.

Masih kata Rifan, dirinya mengaku sangat senang dan berterimakasih sekali kepada pak babinsa yang mana bila ada di wilayah kami selalu di ajak bermain bersama dan kami juga selalu di berikan nasehat - nasehat untuk masa depan.(pendimmgl)
 
Top