MAGELANG,-- Koramil 03 Bandongan Kodim 0705/Magelang,merupakan Komando Kewilayahan yang ada di Kecamatan Bandongan, sebagai bentuk upaya membantu lembaga pendidikan disekolah dalam pembinaan karakter serta kedisiplinan bagi pelajar, Sertu Sugeng salah satu Anggota Koramil 03/Bandongan melaksanakan pembinaan karakter bagi Siswa SDN 03 Bandongan, Rabu (12/12)

Pembinaan karakter siswa yang dilakukan oleh Koramil Bandongan merupakan upaya untuk membentuk pribadi yang disiplin, berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga nantinya dapat menjadi generasi penerus yang mempunyai semangat juang untuk membangun.

"Pembinaan karakter akan lebih mudah bila dilakukan sejak usia dini karena mereka belum banyak terpengaruh hal-hal negatif sehingga apapun yang diberikan gampang diserap" terang Babinsa Desa Banyuwangi tersebut.

Halwa (10)merupakan salah satu diantara Siswi kelas 5 SDN 03 Bandongan, saat ditanya mengenai kegiatan tersebut mengaku sangat senang serta semangat sekali saat diajari baris berbaris oleh anggota TNI dari Koramil.

"Kami sangat kagum dan antusias kepada pembina (Anggota Koramil 03/Bandongan), yang selalu perhatian dan sangat sabar saat memberikan latihan" imbuhnya.

Sementara Rokayah S.Pd (50) selaku Kepala Sekolah SDN 03 Bandongan,menyampaikan apresiasinya kepada pihak Koramil 03/Bandongan, yang selalu membantu anak-anak asuhnya dalam menimba ilmu di sekolah.

"Dengan keberadaan Koramil Bandongan sangat membantu kami dalam membentuk karakter dan sikap kedisiplinan setiap Siswanya"ungkapnya.

Di temui ditempat terpisah Danramil 03/Bandongan Kapten Chb Marsiyo menyampaikan bahwa anggotanya diperintahkan untuk selalu membantu pelaksanaan kegiatan sekolah, terutama dalam pembentukan karakter dan disiplin pada Siswa, sehingga menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter.

"Kerjasama antara Koramil 03/Bandongan dengan lembaga pendidikan merupakan bentuk sinergitas lintas sektoral untuk bersama-sama membangun sumber daya manusia yang handal, berkepribadian dan cinta tanah air" terang Danramil.(pendimmgl)
 
Top