Program TMMD ke-103 yang diselenggarakan oleh Kodim 0311/Pessel Sudah Memasuki Hari ke Dua Puluh, namun satgas TMMD masih tetap bekerja merampungkan sasaran fisik yang sudah menjadi target di TMMD.

Rehab RTLH milik Ibu Simar Kampung Koto Lamo Nagari Lakitan Tengah misalnya, sudah mencapai 85  persen. Dan saat ini pengerjaan yang melibatkan TNI dan warga melanjutkan pemasangan keramik. Minggu (04/11)

Wali Kampung Rony Saputra mengungkapkan bahwa rumah Ibu Simar merupakan skala prioritas RTLH yang sudah tidak layak untuk ditempati, dan inipun menjadi target oleh pemerintah Nagari untuk diperbaiki dan sudah semestinya rumah ibu Simar ini untuk dibongkar.

Tetapi dengan keterbatasan anggaran Nagari, rencana ini jadi tertunda. "Beruntung dengan adanya Program TMMD  ke 103 ini rumah Ibu Simar bisa direnovasi," terang Rony

Kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0311/Pessel untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu, sehingga kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu.

Jadi, bagi warga masyarakat kurang mampu yang rumahnya masuk dalam kategori tidak layak huni, bisa mendapatkan bantuan untuk direhab sehingga menjadi layak huni.

Kodim 0311/Pessel
 
Top