N3 Payakumbuh - Seorang petani bernama Arda Dt. Pobo warga Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur dikejutkan dengan ditemukan granat nenas dikebun miliknya, Sabtu 17 November 2018 sekitar jam 16.00. Ia menemukan granat nenas tersebut ketika membersihkan kebun.

“Ketika saya tengah membersihkan kebun, saya melihat ada benda bulat tapi berkarat. Setelah saya lihat lebih dekat,ternyata itu geranat,” Ucap Arda dt. Pobo.

Karena takut akan meledak, Arda Dt. Pobo langsung menghubungi anggota Polres Payakumbuh untuk mengamankan geranat tersebut. Setelah aparat kepolisian datang, Polisi dari unit Handak Sat Intelkam Polres Payakumbuh bersama SPKT Polres Payakumbuh langsung memberi garis Polisi serta membawa geranat tersebut ke Mapolres Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Endrastiawan mengatakan, Senin, Geranat tersebut akan diserahkan ke Satbrimobda Polda Sumbar untuk dijinakkan. Sedangkan geranat nenas tersebut diduga peninggalan perang dunia ke dua.

“Senin besok, kita akan serahkan geranat nenas ini ke satuan brimobda sumbar untuk dijinakan,” Ucap AKBP Endrasetiawan. (Rahgmat Sitepu)
 
Top