N3,Sarolangun ~ Bupati Sarolangun H.Cek Endra didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sarolangun Hj.Rosita Endra membuka secara langsung peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG)  PKK Ke 46 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XV,yang dilaksanakan di Laman Besamo Lapangan Sriwijaya,Kamis (22/11/2018).

Kegiatan HKG Ke 46 Dan Bulan BBGRM Ke XV tahun 2018 tersebut mengambil tema ''kita Wujudkan Pendidikan Dan Kebudayaan Sebagai Gerakan Pencerdasan Dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila''.Hadir pula dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda, Kepala OPD,Camat Se Kabupaten Sarolangun,Kepala Desa/Lurah dan Kader PKK Kabupaten Sarolangun.

Kepala Dinas DPMD Sarolangun Mulyadi, dalam laporannya mengatakan,jika yang diusung BBGRM ke 15, HKG Ke 46 tahun 2018 adalah kita dayagunakan peran lembaga kemasyarakatan desa sebagai mitra pemerintah desa.

"Peran Lembaga kemasyarakatan Desa sangat penting sebagai mitra Pemerintah untuk menuju Sarolangun yang lebih sejahtera.Dan kegiatan gotong royong ini sudah dilaksanakan di setiap desa dan kelurahan, karena itu kegiatan tersebut sudah membudaya di tengah masyarakat,"katanya.

Sementara Ketua TP PKK Sarolangun Hj. Rosita Endra mengatakan, kegiatan ini sangat perlu dilakukan sebagai momentum kilas balik capaian PKK, untuk meningkatkan peran serta dimasyarakat guna mewujudkan kesejahteraan keluarga.

"Peringatan BBGRM dan HKG ini, pada dasarnya sudah terkandung dalam 10 program pokok PKK, baik pendidikan, kesehatan, ekonomi serta juga budaya yang arif dan bijaksanan,"sebut Ketua TP PKK.

Sedangkan Bupati H.Cek Endra dalam sambutannya menyampaikan,agar kedepannya seluruh elemen masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan melalui program gotong royong, yang saat ini sudah mulai menipis.Khususnya kepada Para Lurah dan Kades untuk melaksanakan kegiatan gotong royong guna membangkitkan semangat masyarakat dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

"Dengan peringatan BBGRM dan HKG PKK ini,supaya program PKK lebih menyentuh kepada masyarakat, maka para Kader PKK ini diharapkan untuk kembali ke masyarakat,"sebut H.Cek Endra.

Sambung H.Cek Endra,oleh karenanya diperlukan kesinambungan untuk menyelesaikan pembangunan Kabupaten Sarolangun yang maju dan sejahtera.Serta kerukunan dalam keluarga akan membuahkan kerukunan dalam masyarakat,kemudian membuahkan kerukunan dalam Negara dan mencerminkan kehidupan masyarakat didalamnya, karya itu tidak akan terwujud tanpa kerja. (SRF)
 
Top