N3,Sarolangun ~ Dalam sosialisasi Pengawasan Pemilu yang digelar Bawaslu Sarolangun,di Aula Hotel King,Kamis (1/11/2018).yang dihadiri oleh perwakilan Parpol.Pada sesi tanya jawab,salah satu perwakilan dari Parpol meminta dan menginginkan Bawaslu Sarolangun untuk membuat program dengan mendatangi dan lakukan sosialisasi ke setiap Kantor Parpol atau semacam show.

"Kita menginginkan Bawaslu untuk show ke setiap Parpol guna mensosialisasikan tentang baik itu pelanggaran Pemilu maupun yang lain terkait masalah Pemilu,sehingga semua paham aturan dan tidak salah langka ,"ujar Ahyar,Perwakilan dari Partai PKB Sarolangun.

Lanjut Ahyar,dengan diadakannya kegiatan Show ke kantor-kantor Parpol tersebut,ini merupakan langkah maju untuk Bawaslu dan diharap nantinya akan timbul hubungan emosional antara Parpol dengan Bawaslu.

"Selama ini Bawaslu dianggap sebagai momok yang menakutkan.Jadi dengan kegiatan show tersebut akan timbul hubungan emosional,sekaligus dengan program show ini nantinya sebagai program percontohan bagi Bawaslu Kabupaten lain,"tambah Ahyar.

Ketua Bawaslu Sarolangun Edi Martono,SE yang menanggapi masukan dari Parpol ini sangat mengapresiasi program show tersebut dan akan segera merapatkan dan melaporkan ke Provinsi. "Kita akan segera merapatkan dan melaporkan ke Provinsi,"ujarnya.

Ia juga menyebutkan,jika Bawaslu akan segera mungkin membuat program tersebut atau jika perlu dengan membuat satu wadah dan mengumpulkan semua Parpol. (SRF)
 
Top