MAGELANG,-- Serda Irfan Babinsa Koramil 20/Salaman Kodim 0705/Mgl sebagai Babinsa Desa Ngargoretno bersama BPBD Kabupaten Magelang membantu droping air bersih dengan menggunakan truk tangki yang berkapasitas 5000 liter,  untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Dusun Selorejo Desa Ngargoretno, Senin (05/11).

Magelang merupakan wilayah yang sangat eksotis yang di kelilingi oleh 5 gunung, dan juga di hiasi perbukitan menoreh yang sangat indah. Magelang merupakan daerah yang subur dan kaya sumber daya alamnya, namun begitu pada musim kemarau yang cukup panjang ini,  kawasan bukit menoreh yang masuk wilayah Kecamatan Salaman mengalami kekeringan,  sehingga masyarakat yang tinggal di lereng bukit menoreh kesulitan mendapatkan air bersih terutama Dusun Selorejo Desa Ngargoretno.

Dengan adanya bantuan air bersih ke warga Dusun Selorejo tersebut diharapkan dapat sedikitnya membantu meringankan beban warga karena berkurangnya suplai air bersih.

Dalam kesempatan tersebut Serda Irfan menyampaikan bahwa air bersih yang biasa digunakan oleh warga sekitar biasanya diambil dar beberapa sumber air yang berada di dusun tersebut, namun saat ini dimana kemaraunya cukup panjang beberapa sumber air mulai mengecil dan tidak mencukupi.

Maryam (55) salah satu warga yang ikut memanfaatkan droping air bersih dari BPBD tersebut merasa sangat senang dan berterimakasih.

“Dengan bantuan air bersih tersebut warga jadi tidak repot lagi mencari sumber air bersih, tuturnya. (pen)
 
Top