MAGELANG,-- anggota Koramil 20/Salaman Sertu Nur Huda memberikan pelatihan sikap disiplin kepada siswa-siswi MIN 4 Mlangen, dimana sekolah negeri yang berbasic agama tersebut sudah MOU dengan Koramil 20/Salaman Kodim 0705/Magelang, Rabu (14/11).

Kegiatan latihan disiplin serta menanamkan cinta tanah air merupakan program dari sekolah MIN 4 Magelang yang berlokasi di Dusun Mlangen Desa Menoreh. Kegiatan ini bertujuan untuk mmbentuk karakter siswa-siswi lebih mengenal dan bangga menjadi anak Indonesia dan melatih sikap disiplin melalui PBB.

“Membentuk disiplin dan jiwa yang berkarakter tidaklah mudah harus secara bertahap, namun akan lebih mudah apabila diajarkan sejak usia dini dimana mereka belum banyak terpengaruh hal-hal negatif” kata Nur Huda.

Nur Huda sebagai pembina siswa-siswi dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan semacam ini diharapkan para siswa-Siswi menjadi generasi penerus yang berkualitas untuk keberhasilan bangsa dan negara.

“Mereka generasi penerus kita, yang akan mewarisi dan meneruskan cita-cita luhur bangsa ini sehingga kita sudah seharusnya menyiapkan mereka agar nantinya menjadi generasi yang cinta tanah air dan berjiwa nasionalis” pungkasnya.(pendimmgl)
 
Top