MAGELANG - Ratusan warga masyarakat kecamatan grabag kabupaten Magelang beramai-rami menyaksikan Expo Pesta Rakyat Grabag yang di selenggarakan oleh KKN(Kuliah Kerja Nyata) dari UNNES(Universitas Semarang) dengan tema"Sadar Potensi Menuju Grabag Prestasi" Bertempat di halaman kantor kecamatan grabag.

Acara Ini di selenggarakan dalam rangka program kerja KKN UNNES yang sedang melaksanakan kerja kuliah nyata di wilayah kecamatan grabag untuk menggali potensi di tiap-tiap desa di kecamatan grabag agar di kenal oleh maayarkat luas.expo pesta rakyat ini menampilkan berbagai potensi yang ada seperti kesenian,kerajina dan makanan khas yang berada di tiap-tiap desa.
Kegiatan ini sekaligus menjadi upaya nyata memberikan tempat untuk promosi berbagai produk kreatif para masyarakat grabag ,serta sebagai ajang edukasi dan kesenian  yang diharapkan dapat mengembangkan potensi,bakat,minat,dan kemapuan yang ada di tiap-tiap desa kecamatan grabag.
Dengan adanya expo ini para peserta maupun para pengunjung dapat saling memperkaya wawasan yang menjadi potensi unggulan dan dapat mengembangkannya.

Acara ini di hadiri oleh Bapak camat grabag yg di wakili oleh ibu sri utari s.pd mm komandan koramil grabag di wakili oleh pelda sujatun dari polsek grabag,Dosen koordinator pembimbing lapangan Bapak Bernandus wahyudi dan kepala desa sekecamatn grabag serta para perwakilan dari para tokoh pemuda grabag.

Salah seorang mahasiswa yang tergabung dalam penyelenggaraan acara ini Puji Lestari(22) mengatakan"kegiatan ini adalah salah satu program kerja KKN UNNES yang harus dilaksanakan agar mendapatkan makna dan penghayatan mengenai manfaat ilmu,seni dan pembangunan serta menumbuhkan rasa kepedulian sosial dimasyarakat.
Dalam hal ini Bapak Bernandus Wahyudi sebagai Dosen Koordinator Pembimbing Lapangan(DKPL) yang telah memberikan arahan dan bimbingannya sehingga acara ini bisa berjalan dengan tertib dan aman".tambahnya". (R 06)
 
Top